Breaking News

Wali Kota Tutup Turnamen HUT PS Lambhuk, Lampulo FC Juara

,
Wali Kota Tutup Turnamen HUT PS Lambhuk, Lampulo FC Juara

MIMBARACEH.COM, BANDA ACEH -- Turnamen sepakbola HUT PS Lambhuk resmi berakhir. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menutup secara resmi turnamen ini usai laga final antara Lampulo FC versus Ie Alang Indrapuri, Minggu (24/3/2019) di Stadion Mini Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng.

Laga final turnamen yang dimenangkan Lampulo FC dengan skor 1-0 ini menarik perhatian ribuan penonton yang menyesaki stadion. Laga ini juga turut disaksikan langsung Presiden Klub Persiraja, H Nazaruddin Dek Gam serta sejumlah tokoh sepakbola lainnya.

Saat menyampaikan sambutan singkatnya, Wali Kota memuji kontribusi warga Lambhuk terhadap pembinaan olahraga sepakbola melalui turnamen yang digelar setiap tahunnya.

“Ini luar biasa, PS Lambhuk telah menggelar turnamen setiap tahunnya. Ini sudah yang ke 70 kali. Patut kita apresiasi,” ujar Aminullah.

Katanya, setiap event seperti turnamen sepakbola HUT PS Lambhuk memberi banyak dampak positif bagi masyarakat sekitar karena memiliki multiflier effect.

“Bisa memberi dampak positif bagi banyak kalangan, karena bisa menghidupkan kegiatan ekonomi. Bagi generasi muda juga bisa terus berprestasi dan jauh dari narkoba,” ujar sosok yang akrab disapa Bang Carlos.

Kepada tim juara, Lampulo FC dan Ie Alang serta PS Lambhuk dan BSA Blang Cut sebagai juara tiga bersama, Wali Kota mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang telah ditorehkan dari turnamen ini.

Sementara kepada klub yang belum meraih juara, Bang Carlos menyemangati dan meminta mereka terus berjuang, berlatih mempersiapkan diri sehingga kedepannya juga akan mampu mencatat preatasi.

Lampulo FC yang menasbihkan diri sebagai yang terbaik pada turnamen ini berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.15 juta. Hadiah diserahkan langsung Wali Kota Banda Aceh kepada Kapten Lampulo FC, Adek.

Sementara kepada juara II, Ie Alang Indrapuri mendapatkan piala plus uang pembinaan sebesar Rp. 12 juta.

Tuan rumah, PS Lambhuk dan BSA Blang Cut sebagai juara tiga bersama mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp. 4 juta plus piala. Hadiah kepada Ps Lambhuk dan BSA Blang Cut diserahkan Presiden Persiraja, H Nazaruddin Dek Gam.

Panitia juga menyediakan hadiah kepada top skor turnamen sebesar Rp. 1 juta. [Red]

Komentar

Loading...