Breaking News

Wakil Bupati Memimpin Penggalangan Dana untuk Palestina di Kota Jantho

,
Wakil Bupati Memimpin Penggalangan Dana untuk Palestina di Kota Jantho
DANA UNTUK PALESTINA - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab memimpin penggalangan dana untuk membantu muslim Palestina di Aula Kantor Camat Kota Jantho, Senin, (7/6/2021).

KOTA JANTHO – Muspika bersama para keuchik, dan masyarakat Kota Jantho, Aceh Besar berkomitmen akan membantu muslim Palestina yang saat ini sedang mengharapkan dukungan dari saudara-saudara seiman di seluruh dunia.

Wujud bantuan tersebut terungkap pada saat penggalangan dana untuk Palestina yang dipimpin Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab di aula Kantor Camat Kota Jantho, Senin, 7 Juni 2021. Hadir dalam kesempatan itu, Camat Kota Jantho Azhar SSos, unsur Muspika Kota Jantho, para keuchik, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini yang akrab dipanggil Waled Husaini menegaskan, sebagai sesama umat Islam, kita semua berkewajiban membantu masyarakat Palestina yang sekarang sangat menderita akibat perlakuan sadis. Sudah banyak warga tak berdosa yang menderita dan meninggal.

Umat Islam di negeri tersebut membutuhkan uluran bantuan dan kepedulian sesama muslim lainnya di seluruh dunia. “Kita harus membantu apapun yang kita miliki, baik uang maupun doa untuk kebaikan muslim Palestina,” ungkap Waled Husaini.

Dalam kesempatan itu, Wabup Aceh Besar sangat terharu dan bahagia, karena masyarakat Aceh Besar begitu peduli dan respon untuk membantu warga Palestina yang sedang menderita. Diharapkan bantuan tersebut akan meringankan derita yang dihadapi mereka. “Mari juga kita memanjatkan qunut nazilah untuk saudara kita itu,” ajak Waled Husaini.

Sementara itu, Koordinator Forum Masyarakat Aceh Peduli Palestina (Formapp) yang juga Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Aceh Besar, Nurul Hadi menambahkan, saat ini bantuan dari masyarakat Aceh Besar dari berbagai kecamatan terus mengalir. Ditargetkan bantuan bisa mencapai Rp 1,8 milyar untuk pembelian ambulance yang bisa dimanfaatkan untuk operasi di tempat bagi pasien yang membutuhkan.

Tentu saja, dukungan dan perhatian masyarakat sangat dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat Palestina. “Relawan akan terus bergerak ke berbagai kecamatan di Aceh Besar untuk menggalang bantuan kepada masyarakat Palestina. Terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan selama ini,” katanya.

Camat Kota Jantho, Azhar SSos menyampaikan, masyarakat bersama Muspika dan keuchik akan terus menggalang bantuan ke 13 gampong guna membantu warga Palestina yang membutuhkan bantuan. Aksi penggalangan dana di Kecamatan Kota Jantho direncanakan berlangsung selama 10 hari. Untuk itu, diharapkan warga dapat membantu sesuai kemampuan yang dimilikinya demi meringankan derita muslim Palestina.

Komentar

Loading...