Breaking News

Vaksinasi tahap II, Kadisdik Banda Aceh : Ini bertujuan menguatkan respon imun

,
Vaksinasi tahap II, Kadisdik Banda Aceh : Ini bertujuan menguatkan respon imun

MIMBARACEH.COM, BANDA ACEH -- Sebanyak 51 pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh menjalani vaksinasi dosis II yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di Puskesmas Lampulo, Kamis (22/04/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M.Pd menyampaikan pihaknya turut mendukung dan mensukseskan Program Vaksinasi Nasional untuk menuju Indonesia bebas Covid-19.

“Penyuntikan vaksin Covid-19 ini sangat penting, untuk meningkatkan antibodi tubuh sebagai bentuk pencegahan, penularan dan memutus rantai penularan virus Covid-19, vaksinasi adalah cara ampuh untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Seluruh pejabat eselon, staf dan tenaga honorer wajib mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis I dan II karena Disdikbud adalah salah satu sentra pelayanan masyarakat untuk pendidikan di Kota Banda Aceh," ujarnya.

Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Jailani Yusti,S.Ag.M.Pd bersama Kasi Data dan Informasi Pendidikan Nur Muhammad, SE,. M.Pd memberikan keterangan mereka pada hari ini mengikuti vaksinasi dosis II setelah melalui pemeriksaan kesehatan yang cermat, petugas pelayanan kesehatan di Puskesmas Lampulo sangat ramah dan memberikan pelayanan prima dan professional sehingga mereka merasa aman dan tenang dalam mengikuti vaksin dosis II ini meskipun agak sedikit perih pada saat jarum disuntikkan di lengan dan hal tersebut dibenarkan oleh vaksinator.

Jailani menyampaikan juga bahwa tidak perlu takut dengan pelaksanaan vaksin ini karena vaksinator sudah sangat terlatih dan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dengan sangat cermat.

“Mari kita sama-sama meningkatkan imun tubuh atau herd imunity untuk menangkal penyebaran virus covid 19 yang sudah banyak memakan korban, kita wajib berusaha untuk menghindar dari wabah dengan mengikuti anjuran pemerintah,” ajaknya.

Pada kesempatan yang lain, Abdul Aziz, Staf pelayanan Disdikbud menyatakan dirinya hari ini mengikuti vaksin dosis I karena pada jadwal sebelumnya dia sedang melaksanakan cuti dari pekerjaan dan vaksin hari ini adalah saat yang paling ditunggu, agar dia dapat kebal juga dari virus corona yang semakin parah saat ini.

Sementara petugas vaksinator Puskesmas Lampulo menyatakan bahwa “penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama ditujukan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan di dalamnya pada sistem kekebalan tubuh atau untuk respon kekebalan awal.

“Untuk suntikan kedua atau dosis kedua yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan menguatkan respon imun yang telah terbentuk,” pungkasnya.

Komentar

Loading...