Breaking News

Terkait Kasus Penembakan, LSM INAKOR: Jangan Kembangkan Opini, Kita Dukung Polisi Kerja Profesional

,
Terkait Kasus Penembakan, LSM INAKOR: Jangan Kembangkan Opini, Kita Dukung Polisi Kerja Profesional

SUKA MAKMUE -- Terkait kasus penembakan salah seorang warga sipil di Simpang Deli Kilang Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Ketua LSM Independen Nasionalis Anti Korupsi (Inakor)  T. Ridwan.S.sos., SH angkat bicara, Senin, 17 Mei 2021.

Menurut Teuku Ridwan, dalam kasus tersebut ada upaya penggiringan opini oleh beberapa elemen masyarakat dan media, padahal pihak penegak hukum dalam hal ini Polres Nagan Raya sudah bekerja keras untuk melakukan penyelidikan dan mendalami kasus penembakan terhadap korban Davis Minasov.

"Kasus tersebut sudah sepantasnya kita dukung pihak Kepolisian untuk menerapkan hukum sebagai panglima, janganlah Ada pihak-pihak yang beropini diluar koridor hukum," Ungkap TRW sapaan akrab Teuku Ridwan.

"Hati hati jika menggiring opini tanpa fakta hukum, ini berbahaya bagi yang mengeluarkan opini tersebut juga membuat kegaduhan di tengah tengah masyarakat," tambah Ridwan mengingatkan. 

"Dalam menetapkan tersangka penembakan Polres Nagan Raya telah mempunyai keterangakan yang akurat, dan jangan beropini serta berhayal yang tidak masuk akal," sebut TRW.

Dalam hal ini, TRW melihat Polres Nagan Raya sudah bekerja sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) atau sesuai dengan aturan yang ada. Ianya mengajak masyarakat untuk menunggu hasil akhir dari kerja keras pihak Kepolisian yang akan mengungkap siapa saja yang terlibat serta motif penembakan tersebut.

"Kita sesalkan opini seolah olah Polres Nagan Raya bersalah dalam penetapan tersangka, padahal pihak Kepolisian lebih mengerti tentang pengungkapan kasus," tutup TRW.  

Komentar

Loading...