Breaking News

Taylor Swift, Beyonce dan, Dua Lipa Berebut Nominasi Utama Grammy Awards

,
Taylor Swift, Beyonce dan, Dua Lipa Berebut Nominasi Utama Grammy Awards
Musisi Taylor Swif

MIMBARACEH.COM, JAKARTA -- Taylor Swift, Beyonce dan, Dua Lipa memimpin jajaran penghargaan di Grammy Awards 2021. Kabar tersebut diketahui saat pembaruan nominasi pada Minggu (14/3).

Namun deretan pesaing yang luar biasa beragam untuk mendapatkan nominasi Album of The Year itu, tidak dapat diprediksi bakal jatuh ke siapa. Hari itu bisa jadi malam bagi siapapun.

"Nominasi sangat mengejutkan--The Weeknd dipastikan tidak mendapatkan nominasi--ini tahun yang sangat aneh untuk diprediksi," ungkap Melinda Newman, editor eksekutif Billboard untuk West Coast dan Nashville berdasarkan laporan Reuters.

"Saya pikir ini akan menjadi tahun di mana tidak ada yang berhasil," tambah dia lagi.

Presiden Interim Recording Academy Harvey Mason Jr berharap pertunjukan tersebut akan menjadi ajang untuk sebuah kenormalan baru, karena orang-orang dapat berkumpul dan, bermain musik.

Lebih lanjut ia mengatakan Beyonce sekarang merupakan artis perempuan yang paling banyak masuk nominasi dalam sejarah Grammy dengan 9 nominasi.

Nominasi itu sebagian besar berasal dari single 'Black Parade'. Nama Beyonce masuk dua kali dalam Record Of The Year untuk kolaborasinya dengan Megan Thee Stallion dalam lagu 'Savage Remix'.

Sempat beredar laporan bahwa Beyonce akan tampil dalam upacara tersebut. Namun dikutip NME, pertama kalinya Beyonce menyatakan tidak akan tampil di Grammy Awards 2021 meski memimpin nominasi.

"Sangat disayangkan dia sudah seperti bagian besar dari Recording Academy. Kami benar-benar berharap bisa melihatnya di atas panggung," ujar Ben Winston Produser Grammy 2021.

Artis yang bakal tampil di Grammy Awards yakni Taylor Swift, Doja Cat, Billie Eilish, grup musik BTS, Dua Lipa, Post Malone, Chris Martin, Cardi B, Harry Styles, bintang Latin Bad Bunny, dan penyanyi country kulit hitam Mickey Guyton, pendatang baru Megan Thee Stallion, dan masih banyak lagi.

Taylor Swift dan penyanyi pop asal Inggris Dua Lipa masing-masing mendapatkan enam nominasi bersama dengan rapper Roddy Ricch.

Lipa, dan albumnya 'Future Nostalgia' unggul sebagai satu-satunya trio yang mendapatkan penghargaan di Record Song of The Year.

"Dua Lipa sudah ada dimana-mana tahun lalu. Itu benar-benar membangun 'happy dance disco' yang luar biasa," kata Alex Suskind, editor Entertainment Weekly.

Suskind mengatakan dia merasa Taylor Swift yang akan mendapat penilaian terbaik melalui album yang berjudul 'Folklore' dengan lagu 'Cardigan'. Lagu itu berkesempatan untuk memenangkan nominasi Song of The Year.

Boy band asal Korea Selatan, BTS menandai tahun ini dengan debut mereka di Amerika Serikat. Grup musik BTS mendapatkan nominasi Grammy Awards pertama mereka pada lagu 'Dynamite'.

Mereka akan tampil dari Korea pada hari Minggu dan berharap untuk menang untuk nominasi grup atau duo pop terbaik yang diperebutkan.

"Kami terus melihat aksi luar biasa ini muncul dari Korea dan sepertinya ini belum berakhir sama sekali. Sangat menyenangkan, musik pop," kata Melinda Newman, seperti dikutip Reuters.

Perhelatan tahunan Grammy Awards yang ke 63 akan disiarkan langsung di CBS hari Minggu (14/3) pukul 20.00 waktu setempat, atau pada hari, Senin (15/3) waktu Indonesia.

 

Komentar

Loading...