Breaking News

Tahan Imbang Thailand, Shin Tae-Yong Ingatkan Pemain Masih Ada 2 Laga Sisa

,
Tahan Imbang Thailand, Shin Tae-Yong Ingatkan Pemain Masih Ada 2 Laga Sisa
foto: kompas.com

Banda Aceh - Timnas Indonesia memang berhasil meraih poin perdana usai menahan imbang raksasa Asia Tenggara, Thailand 2-2 pada laga lanjutan grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis 3 Juni di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Dua gol Indonesia di laga tersebut dicetak I Kadek Agung Widnyana Putra pada menit 39 dan Evan Dimas Darmono pada menit 60.

Sementara gol Thailand dicetak Narubadin Weerawatnodom pada menit 4 dan gol Adisak Kraisorn menit 50.

Usai laga, pelatih timnas Shin Tae-Yong mengingatkan pemain tidak cepat puas karena ada dua laga sisa yang harus dilakoni Evan Dimas dkk. Mantan pelatih timnas Korsel itu meminta pemainnya tetap fokus.

Dua laga sisa itu adalah kontra Vietnam 7 Juni dan Uni Emirat Arab 15 Juni.

"Jangan terlalu puas, masih harus fokus karena ada dua pertandingan lagi. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung. Semoga di pertandingan berikutnya lebih baik lagi," kata Shin Tae-Yong.

Tak lupa, ia kemudian menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh skuad yang telah bekerja keras. 

Sebagaimana diketahui, melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia grup G, Shin Tae-Yong memboyong skud muda. Hanya satu pemain yang benar-benar memiliki pengalaman internasional pada sosok Evan Dimas. Rata-rata usia pemain adalah 21,8 tahun.

"Terima kasih kepada pemain karena sudah bekerja keras sampai akhir. Hanya satu pemain yang punya pengalaman bermain di laga internasional, yang lain tidak," kata Shin Tae-Yong usai pertandingan.[]

Komentar

Loading...