Breaking News

SKPA Sumbangkan 2.000 Kotak Nasi Untuk Petugas Medis dan Pasien Covid-19

SKPA Sumbangkan 2.000 Kotak Nasi Untuk Petugas Medis dan Pasien Covid-19
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto

BANDA ACEH -- Sejak 26 April atau 14 Ramadhan yang lalu, seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) menyiapkan menu buka puasa dan sahur kepada petugas medis, non medis dan pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 RSUDZA. 

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan “Aksi ini sudah berjalan selama sepuluh hari, Alhamdulillah total sumbangan berbuka dan sahur dari SKPA ini sudah mencapai 2000 kotak nasi dan 1000 paket takjil, nantinya berakhir pada 12 mei 2021,” katanya. Selasa, 5 Mei 2021.

Iswanto menyebutkan, setiap harinya ada 200 kotak nasi dan 100 paket takjil yang disediakan. Dari 200 kotak tersebut, sebanyak 100 diantaranya diberikan saat sahur, sementara sebagian lagi disediakan untuk berbuka.

“Setiap harinya tiga SKPA yang menyediakan sajian makanan kepada petugas medis dan pasien. Masing-masing menyediakan menu sahur, snack berbuka puasa, beserta nasi dan minuman,” kata Iswanto.

Ia berharap, aksi solidaritas tersebut dapat membantu petugas medis dalam menjalankan tugasnya. Sehingga mereka bisa fokus merawat pasien. Begitu pun dengan pasien, ia berharap mereka tetap semangat berjuang dari sakit yang sedang menjangkit.

Dalam kesempatan tersebut, Iswanto juga mengajak seluruh ASN Pemerintah Aceh dan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan demi menekan laju penularan Covid-19. Ia juga meminta para ASN dan mengajak masyarakat untuk tidak melakukan mudik pada tahun ini.

Salah satu alasan kenapa mudik ini dilarang adalah karena setiap ada libur panjang, kasus Covid-19 hampir selalu bertambah secara signifikan, semua pihak dapat mendukung segala anjuran pemerintah, demi menekan laju penularan Covid-19.

“Semoga dengan berkah bulan Ramadhan ini, kasus Covid-19 di Aceh dapat segera melandai dan bahkan dapat bersih dari Bumi Serambi Mekkah ini,” kata Iswanto.

 

Komentar

Loading...