Breaking News

Sejumlah Pertokoan di Simeulue dilalap Sijago Merah

Sejumlah Pertokoan di Simeulue dilalap Sijago Merah

SIMEULUE - Kebakaran hebat melanda sejumlah pertokoan di kota Sinabang hingga dilalap habis Sijago Merah. Kejadian tersebut sekitar pukul 01:00 WIB dini hari. Kamis, 27 Mei 2021.

Musibah tersebut terjadi tepatnya di depan BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) di jalur dua kota Sinabang, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Kapolsek Simeulue Timur, Iptu Muhammad Khalil mengatakan "sejumlah toko dan rumah telah ludes dilalap si jago merah, jumlahnya sekitar lebih kurang 16 unit," jelasnya.

Iptu Muhammad Khalil juga melaporkan, dalam musibah tersebut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. 

Khalil menambahkan, penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. "dari 16-an unit tersebut kita selidiki lagi apa penyebab dan dari mana sumber apinya," terangnya kepada awak media mimbaraceh.com .

Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati pun yang turun ke lokasi kebakaran. Ia mengatakan pemadaman dilakukan hingga pukul 04:00 pagi menjelang subuh.

Ia belum dapat melaorkan berapa jumlah pasti kerusakan terjadi meski dia ada di lapangan. Namun yang pasti tidak ada korban jiwa, jelasnya.

Dalam kejadian tersebut, Afridawati sendiri menyempatkan diri kebetulan rumah kediamannya berada di seberang jalan dengan ruko serta rumah penduduk yang dilanda musibah

"Sekitar pukul satu, saya terbangun karena ada keributan, saat di lihat ke luar ada kebakaran. Tadi malam itu angin kencang, hawa panas sampai kemari," terang Wabup. (Ardiansyah)

Komentar

Loading...