Breaking News

Sambut KKP Sabang, Dinkes Banda Aceh ajak Putuskan Penularan Covid-19

Sambut KKP Sabang, Dinkes Banda Aceh ajak Putuskan Penularan Covid-19

MIMBARACEH.COM, BANDA ACEH -- Pemerintah Kota Banda Aceh melalaui Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh telah melakukan berbagai upaya dan inovasi dalam rangka program promosi kesehatan dimasa pandemi Covid-19 telah mengundang banyak pihak terutama dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sabang. Kamis, (15/4/21).  

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman.,SKM.,M.Kes mengatakan, kehadiran TIM Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sabang ke Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh merupakan agenda studi banding terkait pelayanan kesehatan masyarakat dan kegiatan promosi kesehatan selama masa pandemi. 

Lukman mengingatkan, "Bapak Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh selalu menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati serta tetap mematuhi protokol kesehatan terutama selalu mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, agar terhindar dari penularan virus Covid-19" sambung Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh.

Agenda studi banding ini diharapakan dapat menghasilkan titik temu kerjasama antara Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sabang. Dimana masa yang belum kondusif seperti pandemi saat ini peran KKP merupakan salah satu penentu pintu masuknya COVID-19.

Maka kami pikir sudah tepat teman - teman dari TIM KKP Kelas III Sabang hadir ke Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh sebagai mitra yang paling urgen untuk dilakukan kolaborasi kerja, tuturnya.

Apalagi Sabang yang merupakan objek wisata bagi wisatawan sangat penting kita lakukan pencegahan sejak sebelum masuknya wisatawan di pintu pelabuhan Ulhee leu Banda Aceh. 

Dalam kesempatan itu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Saifuddin Malik, SKM., menambahkan harapannya setelah pertemuan tersebut terjalin kerjasama antara KKP Sabang dan Dinkes Kota Banda Aceh.

“Kami harap, KKP Sabang dan Banda Aceh dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama dipintu masuk pelabuhan dengan memaksimalkan promosi kesehatan di area pelabuhan”, ujarnya.

Sementara itu ketua tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sabang Lindawati, SKM., M.Kes., menyambut baik harapan dari Dinkes Kota Banda Aceh. 

Kami sepakat bahwa untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19 perlu pelibatan banyak pihak terutama Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh yang merupakan peran sentral pusat ibu kota dan aktivitas utama di Aceh, tuturnya.

Ia menambahkan, "Hari ini kami belajar banyak terkait promosi kesehatan di Kota Banda Aceh, insyaallah kami akan memaksimalkan lagi promosi kesehatan di wilayah KKP Sabang”, ujar Linda.

Komentar

Loading...