Breaking News

Rekor 5 Pertandingan Terakhir, Vietnam Unggul Atas Indonesia

,
Rekor 5 Pertandingan Terakhir, Vietnam Unggul Atas Indonesia
Foto: pssi.org

BANDA ACEH -- Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Evan Dimas dkk akan meladeni perlawanan Vietnam di Stadion Al Maktoum Stadium, Dubai, Senin 7 Juni 2021 pukul 23.45 WIB.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung stasiun televisi nasional, SCTV dan MolaTV.

Pasukan Shin Tae-Yong tidak memiliki peluang lagi lolos ke babak selanjutnya, karena baru mengoleksi satu poin dari lima kali pertandingan.

Satu poin diraih Indonesia dari hasil imbang kontra Thailand 3 Juni lalu. Indonesia pun tidak beranjak dari dasar klasemen.

Meski tidak berpeluang lolos, Indonesia tidak ingin melepas pertandingan ini begitu saja. Coach Shin Tae-Yong ingin menjadikan sisa laga kualifikasi Piala Dunia ini untuk membangun timnas yang lebih kuat dan kompetitif. Ia pun memboyong skuad muda ke Dubai, UEA.

Hasilnya telah menunjukkan progress yang menjanjikan. Saat jumpa Thailand beberapa hari lalu, Egy Maulana Vikri cs mampu tampil bagus dan menahan imbang raja Asia Tenggara tersebut.

Melawan Vietnam, sepertinya Shin Tae-Yong ingin mengulang kesuksesan. Timnas ingin menghadang Vietnam agar tidak lolos ke babak selanjutnya.

Jika dilihat dari 5 pertemuan terakhir, rekor memang masih dipegang pasukan Park Hang-Seo dengan meraih dua kali menang, dua imbang dan sekali kalah.

Pertemuan terakhir, di ajang yang sama pada Oktober 2019 Indonesia takluk 1-3.

Namun pertemuan kali ini jauh berbeda karena Timnas Indonesia memiliki skuad yang lebih segar. Hal ini juga diakui oleh mantan pelatih Vietnam, Thanh Hung Phan.

Melihat pertemuan Indonesia menahan imbang Thailand, Vietnam sadar akan kekuatan baru Indonesia.

"Kemarin, saya menonton pertandingan antara Indonesia versus Thailand. Indonesia tahun ini berbeda dan jauh lebih baik, mereka bermain bertahan dan bermain merapat satu sama lain,” kata Thanh Hung Phan.

Katanya, dari hasil imbang 2-2 melawan Thailand, Indonesia tertinggal dua kali tapi masih mampu menyamakan kedudukan. Kondisi itu membuktikan bahwa Indonesia keras kepala, jauh lebih bertekad dari sebelumnya. 

“Sekarang Indonesia, mereka tidak bermain semata-mata untuk poin lagi tapi untuk kehormatan, sesuatu yang sangat berbeda dengan saat kami menang mudah di leg pertama. Saya pikir Indonesia bermain sangat baik," tambahnya.

Berikut rekor lima pertemuan terakhir Indonesia vs Vietnam:

1. 22 November 2014 Vietnam 2-2 Indonesia

2. 8 November 2016 Vietnam 3-2 Indonesia

3. 3 Desember 2016 Indonesia 2-1 Vietnam

4. 7 Desember 2016 Vietnam 2-2 Indonesia

5. 15 Oktober 2019 Indonesia 1-3 Vietnam.[]

Komentar

Loading...