Breaking News

Puskesmas di Aceh Selatan Dipastikan Tidak Mengalami Kekosongan Dokter 

Puskesmas di Aceh Selatan Dipastikan Tidak Mengalami Kekosongan Dokter 

MIMBARACEH.COM, ACEH SELATAN --Kadiskes Aceh Selatan Drs.HT.Darisman didampingi Sekretaris Dinkes Novi Rosmita SE,M.Kes dan Kabid SDM Mulyadi SE  acara antar tugas bagi yang lulus formasi pada tahun 2018  ke sejumlah Puskesmas masing-masing yang penempatan tugasnya sebanyak 88 CPNS, Selasa 07 Mei 2019.

Drs HT Darisman kepada sejumalah wartawan menyatakan bahwa seluruh Puskesmas dalam wilayah kerja Aceh Selatan baik rawat inap maupun rawat jalan telah memiliki tenaga dokter sesuai kebutuhan yang ada.

Seluruhnya puskesmas untuk tenaga dokter umum serta tenaga kesehatan lainnya telah terisi semuanya, bisa dipastikan tidak ada lagi Puskesmas yang mengalami kekosongan dokter.

Dari 18 kecamatan,sebanyak 24 puskesmas yang tersebar di antaranya 18 Puskesmas rawat inap dan 6 rawat jalan serta 1 Puskesmas Bulohseuma yang izin operasionalnya masih dalam pengurusan izin operasional. Ungkapnya

Sekretaris Dinkes Novi Rosmita juga menambahkan bahwa sebanyak 88 CPNS itu terdiri 27 orang tenaga dokter umum, 12 orang tenaga dokter gigi dan sisanya tenaga kesehatan lainnya yakni perawat perawat gigi dan bidan.

Tenaga dokter dan tenaga kesehatan lainnya, dengan itu peningkatan pelayanan dan kualitas pelayanan kesehatan,senantiasa dapat lebih ditingkatkan, agar pelayanan kesahatan terhadapa masyarakat memuaskan.Imbuh Novi.

“Selanjutnya kita berharap kepada Pemkab Aceh Selatan, agar juga serius dan berkomitmen dalam hal peningkatan serta pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan lainya dan berharap segera dapat dituntaskan di tahun 2019 ini, untuk program akreditasi seluruh Puskesmas, agar seluruh Puskesmas terakreditasi di dalam lingkup Aceh Selatan dapat terwujud hendaknya. Harapnya.

Adapun ke-88 orang tenaga kesehatan tersebut yang ditugaskan penempatan tempat tugasnya  yakni Puskesmas  Meukek, Drien Jalo, Puskesmas Blangkeujeren Labuhanhaji Barat, Labuhan Haji, Peulumat Labuhanhaji Timur, Sawang, Samadua, Tapaktuan, Lhok Bengkuang, Ladang Tuha, Ujong Padang Rasian, Puskesmas Manggamat Kluet Tengah, Kuala Ba'u Kluet Utara dan Kampong Paya,

Selanjutnya, Puskesmas Bakongan, Bukit Gadeng, Seubadeh, Durian Kawan, Kluet Timur, Kluet Selatan,Ladang Rimba,Trumon, Krueng Luas dan Puskesmas Bulohseuma, walaupun masih dalam pengurusan  izin operasionalnya untuk penempatan  CPNS, tetap di tempatkan karena selama ini sudah berjalan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat setempat.Pungkasnya. [NB]

Komentar

Loading...