Breaking News

Puskesmas Blang Keujeren Labuhanhaji Barat Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral.

Puskesmas Blang Keujeren Labuhanhaji Barat Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral.

MIMBARACEH.COM, ACEH SELATAN -- Lokakarya mini lintas sektor di UPTD Puskesmas Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten, di ruang aula pertemuan setempat,Rabu 29 Mei 2019.

Kepala Puskesmas Blang Keujeren Labuhanhaji Barat dr.Nellis Sa'adah menyatakan sesuai dengan visi-misi puskesmas menjadi keterlibatan semua unsur lintas sektor'.

Peningkatan pelayanan yang maksimal dan prima tentu yang diharapkan manajement kesehatan yang baik sehingga diterima pelayanan Puskesmas, harus tampil beda dan lebih maju'.

dr.Nellis Sa'adah juga menyampaikan bahwa dalam lokakarya mini lintas sektor ini, kita bahas bersama tentang prioritas peningkatan akreditasi, itu tidak terlepas dari dukungan semua unsur kalangan terutama masyarakat.

Selanjutnya prioritas mengenai kesehatan berdasarkan pencapaian sampai bulan mei 2019.persoalan ini merasa tidak pernah tuntas seperti halnya kematian ibu' sampai bulan mei ada 2 orang, rumah tangga ber PHBS dengan ada beberapa indikator, jamban sehat, cakupan jamban sehat masih rendah'.Terangnya.

Selaku kepala puskesmas tetap menganjurkan seluruh bidan dimasing-masing desa, untuk terus menerus dan rutin memantau juga melakukan penyuluhan serta pendampingan terhadap perkembangan ibu hamil'.

Pemahaman tentang pentingnya kesehatan bagi masyarakat itu berharap lebih besar peran bidan desa karena mengetahui persoalan dan perkembangan tentang kesehatan masyarakat, selain itu lintas sektor dalam ruang lingkup desa.

Sementara Camat Labuhanhaji Barat Said Suhardi dalam arahan dan bimbingan sekaligus memimpin diskusi tentang prioritas pencapaian dan masalah kesehatan, sosialisasi akreditasi puskesmas serta penggalangan komitmen lintas sektor

Demi terciptanya peningkatan pelayanan kesehatan yang maksimal dan prima' pihaknya selaku pimpinan pemerintah tingkat kecamatan sangat apresiasi atas pelayanan puskesmas Blang Keujeren Labuhanhaji Barat terhadap masyarakat,

Pedoman kedepan puskesmas ini harus berkomitmen untuk libatkan peran serta masyarakat, artinya kembalikan pada pemiliknya yakni masyarakat, yakinlah akan di jaga dan dilindungi, sebab masyarakat yang akan memberi kontribusi secara penuh.

Pihaknya siap membantu dan berkerjasama yang baik dengan puskesmas agar pelayanan kesehatan yang maksimal dan prima dapat terwujud demi kemajuan.Ucapnya. [NB]

Komentar

Loading...