Breaking News

Ponsel Lipat Samsung Bakal Diberi Nama Galaxy F?

,
Ponsel Lipat Samsung Bakal Diberi Nama Galaxy F?

MIMBARACEH.COM, JAKARTA -- Vendor ponsel pintar Korea Selatan, Samsung, akan memberi nama Galaxy F untuk perangkat terbaru mereka yang bisa dilipat yang rencananya rilis pada awal 2019. Sebelumnya, Samsung digadang-gadang memberi nama Galaxy X, yang sudah kadung tersebar.

Mengutip situs T3, Rabu, 15 Agustus 2018, Samsung bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam membangun perangkat dengan 'kategori baru' ini. Hal tersebut dipertegas dengan pernyataan CEO Samsung, DJ Koh, usai peluncuran Galaxy Note 9 baru-baru ini.

"Fokus kami dalam mengembangkan inovasi supaya diterima dan disukai oleh konsumen. Selain itu, kami ingin menjadi yang pertama di dunia dalam mengeluarkan sebuah produk," kata dia.

Koh melanjutkan bahwa ponsel lipatnya akan memiliki 3 layar. Inovasi baru yang ditawarkan Samsung sama persis dengan inovasi layar poni atau notch yang dilakukan Apple terhadap iPhone X.

Samsung merancang sendiri UI (User Interface) serta aplikasinya, mencoba meyakinkan pengguna bahwa vendor smartphone Korea Selatan itu masih bisa mendesain hal tersebut.

Bezel pada bagian samping juga terlihat lebih sedikit, mereka mencoba untuk memaksimalkan pada bagian layar. Layar yang dilipat bisa menjadikan ponsel tersebut menjadi bentuk tablet.

Jika benar, Samsung lagi-lagi bisa menjadi pelopor tablet Android pertama. Seperti yang kita ketahui, Apple masih merajai tablet sampai saat ini.

Samsung juga menjadi produsen ponsel pertama yang menciptakan ponsel lipat. Rumor harga yang ditawarkan juga membuat banyak publik cukup terkejut, mencapai US$2 ribu atau Rp27,3 juta. [VIVA.CO.ID]

Komentar

Loading...