Breaking News

Persiraja Lantak Habis Persita Tangerang. Score Telak 3-1

,
Persiraja Lantak Habis Persita Tangerang. Score Telak 3-1

MIMBARACEH.COM, SLEMAN -- Persiraja Banda Aceh berhasil raih kemenangan atas Persita Tangerang pada laga Grup C Piala Menpora 2021. Duel Persiraja vs Persita dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, pada Rabu (24/3/2021).

Tiga gol Persiraja diborong oleh winger kelahiran Aceh, Assanur Rijal "Torres Aceh", pada menit ke-34, 36', dan 44'. Assanur Rijal menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick pada ajang Piala Menpora 2021. Uniknya, dua gol pertama Assanur Rijal seluruhnya diciptakan melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan terukur dari Miftahul Hamdi.

Persiraja dan Persita sama - sama tampil dengan kekuatan pemain lokal pada laga kali ini. Namun, Persiraja memiliki striker naturalisasi dari Paraguay, Silvio Escobar, yang jadi andalan sebagai juru gedor. Persita yang di bawah asuhan Widodo Cahyono Putro mengandalkan duo Ahmad Nur Hardianto dan Irsyad Maulana di lini depan.

Laga Persiraja vs Persita berjalan terbuka dengan tempo sedang sejak menit awal. Kedua tim tercatat melepaskan memiliki satu peluang emas hingga menit ke-10. Memasuki menit ke-15, Persita mulai sedikit mendominasi lini tengah. Persita Tangerang berkali-kali mampu menembus lni pertahanan Persiraja terutama dari sisi sayap. Di sisi lain, lini tengah Persiraja di bawah komando sang kapten, Fary Komul, masih kesulitan mengalirkan bola ke Silvio Escobar. Setela jeda water break babak pertama, Persiraja langsung mengejutkan Persita Tangerang berkat gol Assanur Rijal pada menit ke-34.

Memanfaatkan umpan sepak pojok Mifahul Hamdi, Assanur Rijal yang lolos dari pengawalan sukses menaklukkan kiper Persita, Annas Fitranto, dengan sundulan. Tiga menit berselang, duo Miftahul Hamdi dan Assanur Rijal kembali melahirkan gol untuk Persiraja Banda Aceh. Kali ini Miftahul Hamdi melayani Assanur Rijal dengan umpan silang terukur dari sisi kanan pertahanan Persita. Assanur Rijal kemudian kembali menggunakan kepalanya untuk menyelesaikan umpan Miftahul Hamdi.

Tersengat dengan dua gol Persiraja, Persita langsung meningkatkan tempo peremainan. Persita nyaris memperkecil ketertinggalan andai Ade Jantra mampu menyelesaikan umpan silang Chandra Waskito di mulut gawang Persiraja. Pada menit ke-44, Assanur Rijal kembali mencetak gol untuk membuat Persiraja unggul 3-0. Gol ketiga Assanur Rijal kali ini berawal dari kesalahan kiper Annas Fitrianto yang gagal menangkap bola crossing pemain Persiraja. Bola liar kemudian langsung dimanfaatkan Assanur Rijal yang tidak terkawal dengan tendangan kaki kanan. Tidak ada gol tamabahan yang tercipta.

Berlanjut ke babak kedua, Persita yang tertinggal tiga gol mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Usaha Persita Tangerang untuk memperkecil ketertinggalan langsung berbuah hasil pada menit ke-53 melalui gol Chandra Waskito. Menerima umpan lambung dari sisi sayap, Chandra Waskito menciptakan gol indah melalaui tendangan first-time yang meluncur deras ke gawang Fakrurrazi.

Tiga menit berselang, Chandra Waskito nyaris mencetak gol keduanya andai sundulannya di mulut gawang Persiraja tidak dihalau pemain lawan. Pada menit ke-72, Fakrurrazi melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tendangan voli yang dilepaskan gelandang Persita, Sirvi Arfani, dari dalam kotak penalti. Memasuki menit ke-80, Persita terus menggempur pertahanan Persiraja dengan meningkatkan tempo permainan sampai di menit akir alhasil Persiraja menang telak dengan Skor 3-1.

Komentar

Loading...