Breaking News

Persela Lamongan Tunjuk Iwan Setiawan Sebagai Pelatih

,
Persela Lamongan Tunjuk Iwan Setiawan Sebagai Pelatih
Foto: bola.net

Banda Aceh - Persela Lamongan menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih.

Coach Iwan yang melewati masa kecilnya di Kota Sabang itu akan menggantikan kursi lowong yang ditinggalkan oleh pelatih sebelumnya, Nilmaizar.

Kepastian Iwan Setiawan menukangi Laskar Joko Tingkir disampaikan Pembina dan Penasihat Persela, Yuhronur Efendi, Selasa 1 Juni 2021.
"Kami telah memutuskan Iwan Setiawan sebagai pelatih Persela. Tentunya dengan berbagai pertimbangan, setelah coach Iwan memaparkan program kepada manajemen,” kata Yuhronur Efendi.

Pelatih yang mengantongi lisensi A AFC dan Certificaat Koninklijke Nederlandse Voetbalbond Academie dari KNVB, Royal Netherlands Football Association itu sebenarnya bukan sosok asing bagi Persela.

Ia pernah menjadi bagian dari tim Jawa Timur itu pada musim 2015. Saat itu Liga Indonesia harus terhenti di awal-awal pekan karena sanksi dari FIFA.

"Kita juga ingin melanjutkan kerjasama yang sempat terputus di tahun 2015 karena kompetisi dihentikan," tutur Yuhronur.

Ia berharap dengan kembalinya Iwan Setiawan, Persela Lamongan bisa langsung tancap gas di kompetisi nanti mengingat tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi.

Perjalanan karir Iwan Setiawan di sepakbola Indonesia sebagai pelatih cukup baik.

Ia pernah membawa Pusamania Borneo FC (kini Borneo Samarinda FC) menjuarai Divisi Utama 2014 sekaligus tiket promosi ke kasta tertinggi.

Bersama Borneo ia juga pernah meraih juara Piala Gubernur Kaltim 2016.

Kemudian beberapa klub lain yang pernah diarsitekinya antara lain, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta hingga PSMS Medan, klub kota kelahirannya.[]

Komentar

Loading...