Breaking News

Perdana, Masyarakat Komplek Hadrah Lam Ujong Antusias membayar Zakat Fitrah

Perdana, Masyarakat Komplek Hadrah Lam Ujong Antusias membayar Zakat Fitrah

BAITUSSALAM -- Membayar Zakat Fitrah memang sudah menjadi keharusan bagi setiap Umat Islam saat menjelang Hari Raya Idul Fitri walau dalam situasi pedemi Covid-19 di tahun kedua. Senin, 10 Mei 2021.

Hal ini di tunjukkan dengan antusias masyarakat dari warga komplek Hadrah, Desa Lam Ujong, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Dalam pantauan awak media mimbaraceh.com di posko tampak terlihat masyarakat dan panitia sibuk mencatat dan mendata peneriman zakat fitrah yang akan dibagikan.

Ketua Amil Zakat Sofian Tsaur, mengatakan, sebanyak 340 kk dan 750 orang warga komplek hadrah alhamdulillah telah membayar zakat fitrahnya  dengan menggunakan beras dan ada pula yang membayar dengan sejumlah uang tunai setiap orangnya, tuturnya.

Kepala Komplek Hadrah Suryadi Muhammad menyampaikan “Alhamdulillah, dengan antusias dan semangat yang luarbiasa dari masyarakat komplek hadrah telah terkumpul beras zakat fitrah sebanyak 1.402 kilogram. Zakat fitrah ini akan diserahkan kepada penerima fakir, miskin, amil, musafir, fisabillah dan ibnu sabil (santri dayah).

Aktivitas serah terima zakat fitrah di Komplek Hadrah, Lam Ujong

“Setelah warga membayar Zakat ini, kemudian Panitia Zakat membagikannya kepada mereka yang berhak menerima, dan dapat meringankan masyarakat yang kurang mampu akan kebutuhan pokok berupa beras dan memberikan manfaat serta akan berdampak dalam stabiltas sosial, katanya yang juga dosen UIN Ar - Ranirry itu.

Ia berharap, karena kegiatan pembagian zakat fitah ini telah memberikan antusias dan manfaat yang besar dan meruapakan tahun pertama bagi warga komplek hadrah. InsyaAllah kedepan akan menjadi aktivitas rutin bagi warga komplek hadrah, tutupnya.

Komentar

Loading...