Breaking News

Pengcab Olah Raga Asel Keluhkan  Anggaran ikut PORA Ke XIII

,
Pengcab Olah Raga Asel Keluhkan  Anggaran ikut PORA Ke XIII

MIMBARACEH COM, ACEH SELATAN --Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga di Kabupaten Aceh Selatan mengeluhkan mengenai tentang anggaran yang diperuntukkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) ke- XIII yang akan diselenggarakan di Kab. Aceh Besar pada bulan November 2018 mendatang merasa anggaran yang dianggarkan itu minim.

Ketua Pengcab Selam Aceh Selatan, May Fendri SE mengatakan bahwa dana sebesar Rp 1 miliar yang diperuntukan untuk kegiatan Pora di Aceh Besar, itu menurutnya tidak mencukupi, mengingat dalam hal pengadaan alat tanding atlit dan TC (training center) hampir daripada  setengah dari anggaran tersebut.

“apalagi ongkos keberangkatan rombongan atlit dan official menuju lokasi Pora di adakan di Aceh Besar, jika plot anggaran hanya sebesar Rp 1 miliar itu tentu tidak mencukupi'. ungkapnya May Fendri di Tapaktuan, Kamis (04/10/2018), kepada sejumlah media.

Lanjutnya, seandainya dana Rp 1 miliar dapat digunakan untuk pembinaan atlet dan tidak temasuk dalam kegiatan PORA XIII hal tersebut tidak menjadi masalah. Akan tetapi, dikeluhkan karena anggaran tersebut disebut – sebut memang untuk kegiatan PORA.

Pihaknya', meminta kepada Pemkab dan DPRK Aceh Selatan agar dengan segera membahas sehingga adanya penambahan anggaran Pora pada rapat paripurna APBK-P 2018 ini. Mengingat  waktu pelaksanaan Pora sudah semakin dekat,”.Pungkasnya.

PORA ke-XIII di Kabupaten Aceh Besar akan diikuti 20 Pengcab Olahraga Aceh Selatan yang telah lolos seleksi Pra PORA.“Jika dana yang di anggarkan hanya sebesar itu, sangat dikhawatirkan penampilan dari peserta atlit di event tersebut kurang maksimal atau optimal,'.Ucapnya.

Sementara'.Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRK  Aceh Selatan Hadi Surya S.TP MT  memberi tanggapannya mengenai hal Anggaran untuk ikuti PORA menurutnya sah  – sah saja, jika ada pengajuan penambahan anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Selatan untuk dapat ikut serta pada kegiatan PORA XIII yang dimaksud.

“Ia menambahkan anggaran untuk mengikuti kegiatan PORA ke XIII, dinilai kalau masih kurang, maka silahkan saja dari pengurus KONI bisa mengajukan penambahan anggaran tersebut kepada Pemkab dan DPRK sebelum pelaksanaan pembahasan APBK-P 2018  antara TAPD dan Banggar,di laksanakan'.ujarnya. [NB/Red]

Komentar

Loading...