Breaking News

Pemkab Aceh Besar Gencarkan Edukasi Pencegahan Covid-19

,
Pemkab Aceh Besar Gencarkan Edukasi Pencegahan Covid-19
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali

KOTA JANTHO -- Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menegaskan, Pemerintah Kabupaten bersama Forkopimda dan seluruh stakeholder terus menggencarkan edukasi pencegahan dan antisipasi pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. “Saat ini, Covid-19 menunjukkan angka peningkatan. Untuk itu, tingkatkan dan patuhi protokol kesehatan,” ungkap Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali kepada wartawan, Senin,  7 Juni 2021.

Terkait dengan sosialisasi pencegahan pandemi itu, menurut Bupati, peran orangtua, tokoh agama, tokoh adat, keuchik, dan tenaga pendidik menjadi hal yang sangat penting. Dalam konteks inilah, diharapkan dukungan aktif semua orang untuk saling mengingatkan tentang bahaya Covid-19 yang memang nyata mengancam masyarakat bila mengabaikan dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Kuncinya adalah kepedulian dan perhatian kita bersama, sehingga Covid-19 ini dapat diantisipasi sedini mungkin.

Pada sisi lain, Ir Mawardi Ali mengemukakan, hingga saat ini telah banyak masyarakat, teman, dan saudara-saudara kita yang sudah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar. Ada di Antara mereka yang sudah sembuh dan ada pula yang meninggal dunia. Itu sebabnya,

Bupati Mawardi Ali berulangkali mengingatkan semua pihak untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta tidak memandang sepele dengan ancaman Covid-19 yang memang ada dan dapat muncul bila masyarakat menganggap sepele.

Pihaknya, ujar Mawardi Ali, sedang melaksanakan vaksinasi secara massal, baik kepada tenaga kesehatan, ASN maupun masyarakat. Hal ini sebagai langkah antisipasi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hingga Senin (7/6/2021) siang, tambah Bupati Aceh Besar, berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, total warga Aceh Besar yang telah terkonfirmasi Covid-19 seluruhnya mencapai 2.531 orang. Yang memilukan, 114 orang di antaranya meninggal dunia. Sedangkan total warga yang sudah sembuh mencapai 1.900 orang serta total dalam perawatan 517 orang.

“Sesuai dengan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar, hingga kemarin siang penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 13 orang, sembuh 26 orang, dan meninggal satu orang. Berpijak dari kenyataan itulah, Pemkab Aceh Besar akan tetap gencar melakukan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 ini. Dukungan dari tokoh agama, tokoh adat, para keuchik, orangtua, serta seluruh lapisan masyarakat tetap kita harapkan sehingga musibah pandemi ini kita doakan segera berakhir,” kata Ir Mawardi Ali.

Komentar

Loading...