Breaking News

Pemerintah Arab Saudi Terbitkan Foto Terbaru Hajar Aswad dalam Jarak Dekat

Pemerintah Arab Saudi Terbitkan Foto Terbaru Hajar Aswad dalam Jarak Dekat
Foto Terbaru Hajar Aswad

MEKKAH -- Pemerintah Arab Saudi merilis foto terbaru Hajar Aswad dan Makam Ibrahim dalam jarak dekat. Departemen Studi Teknik Reasah Alharmain mengambil foto melalui teknologi Focus Stack Panorama di mana fotonya mencapai 49.000 megapiksel dan membutuhkan 50 jam kerja untuk memproses semua 1.050 foto. Jum'át', 7 Mei 2021.

Telah lebih dari 1.000 foto dirilis oleh otoritas Arab Saudi yang dapat dilihat untuk pertama kalinya oleh umat Islam di seluruh dunia. Batu hitam ini terletak di sebelah timur Ka’bah dan merupakan titik awal dan akhir thawaf.

Batu bersejarah itu nampak berwarna kemerah-merahan dengan diameter 30 sentimeter dan dikelilingi bingkai perak murni untuk mengawetkannya. Bagi jemaah yang melakukan umrah, disunnahkan untuk menyentuhkan tangannya ke Hajar Aswad dan dapat menciumnya.

Pihak berwenang mengatakan Hajar Aswad berasal dari Surga dan foto resolusi tinggi yang pertama kali diambil menggambarkan betapa indahnya Surga. Sementara itu, pejabat pemerintah juga menunjuk pekerja wanita untuk menjalankan tugas di Ka’bah.

 

Penjaga Dua Masjid Suci menunjuk total 1.500 wanita di departemen yang berbeda untuk tujuan tersebut. Sebanyak 600 wanita telah dilatih oleh Technical Affairs and Services Agency untuk melayani dan membantu jemaah wanita yang beribadah di depan Ka’bah.

Sebelumnya, Arab Saudi menempatkan petugas polisi wanita yang bertugas di Masjidil Haram untuk pertama kalinya dalam sejarah. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah merilis foto-foto petugas wanita yang sedang bertugas.

Komentar

Loading...