Breaking News

Pemerintah Aceh Minta Bank Aceh Syariah Meningkatkan Kinerja Pelayanan pada Masyarakat

Pemerintah Aceh Minta Bank Aceh Syariah Meningkatkan Kinerja Pelayanan pada Masyarakat
Sekretaris Daerah Aceh,Taqwallah memberikan arahan kepada Direksi Bank Aceh Syariah dalam rangka revitalisasi kinerja dan pelayanan Bank Aceh Syariah, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Rabu (19/5/2021) malam.

BANDA ACEH -- Sekretaris Daerah Aceh (Sekda) Taqwallah, juga Komisaris Bank Aceh Syariah (BAS), mengatakan, Pemerintah Aceh berupaya melakukan revitalisasi kinerja dan pelayanan pada Bank Aceh. Sebab itu, Taqwallah meminta 15 divisi BAS untuk mempertajam tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) demi meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat.

Permintaan tersebut, disampaikan Taqwallah dalam pertemuan bersama 15 kepala divisi Bank Aceh Syariah, Rabu, 19 Mei 2021, di Ruang Rapat Sekda Aceh.

“Sebagai pimpinan di divisi masing-masing, Bapak-bapak harus melakukan reformasi cara berpikir, cara kerja. Pemimpin itu harus mampu berpikir untuk mewujudkan cara kerja yang kreatif dan inovatif,” ujar Sekda.

Ditambahkan Taqwallah, setiap kepala divisi, harus mampu mempertajam berbagai tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab. Selain itu, kepala divisi diminta untuk lebih mengenal mitra kerja, baik internal bank maupun mitra luar. Hal itu, memastikan para kepala divisi memiliki hubungan kerja yang kuat dan profesional. “Juga harus lebih mengenal dan memahami para bawahan,” ujar Sekda.

Semua itu, lanjut Taqwallah, dilakukan demi memperbaiki kinerja dan pelayanan pada bank milik pemerintah tersebut.

Ke-15 kepala divisi yang hadir dalam pertemuan itu yakni Kepala Divisi Pengawasan Internal Bank, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan, Kepala Project Management Office, Kepala Divisi Perencanaan dan Strategis dan Kepala Divisi Akuntansi dan Keuangan.

Selain itu juga Kepala Divisi Teknologi Informasi, Kepala Divisi Umum, Kepala Divisi UKM Centre, Pemimpin Divisi Pembiayaan, Kepala Divisi Produk dan Pelayanan, Kepala Divisi Treasury Dana dan Jasa, Pemimpin Sumber Daya Insani, Kepala Divisi Penyelamatan dan Penyelesaian Aset, Kepala Divisi Kepatuhan dan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan.

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank Aceh Syariah, Bob Rinaldi yang hadir mendampingi para kepala divisi mengatakan, rapat tersebut cukup penting bagi internal bank.

Bob pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekda Taqwallah atas berbagai masukan yang diberikan kepada bank . Ia menyampaikan, pihaknya siap mendukung upaya revitalisasi kinerja dan pelayanan pada Bank Aceh Syariah.

Komentar

Loading...