Breaking News

Pemain Timnas Tak Bisa Mudik, Berlebaran di Jakarta

Pemain Timnas Tak Bisa Mudik, Berlebaran di Jakarta
Foto: pssi.org

Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah membuat para pemain timnas Indonesia harus memendam rindu akan kampung halaman.

BANDA ACEH -- Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah membuat para pemain timnas Indonesia harus memendam rindu akan kampung halaman. Bukan hanya pemain, tapi juga para official dan tim pelatih juga tidak bisa mudik kali ini.

Pasca keluarnya Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Selama 6-17 Mei 2021, squad timnas Indonesia harus berlebaran di Jakarta.

Selain surat edaran pemerintah, Evan Dimas dkk pun memang sedang mempersiapkan diri mematangkan persiapan jelang keberangkatan ke Dubai, UEA untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada bulan depan. Timnas direncanakan terbang ke sana 17 Mei mendatang,

Dilansir Bola.com, Senin, 10 Mei 2021, Direktur Teknik Timnas Indra Sjafri mengatakan skuad Timnas tetap berada di Jakarta.

Namun mantan pelatih Timnas U-19 tersebut belum tahu apakah pemain diizinkan berlebaran di luar penginapan.

Ia pun mengaku masih menunggu keputusan dari Head Coach Shin Tae-Yong.

"Apakah pemain boleh merayakan Lebaran di luar penginapan asal tetap di Jakarta, sampai saat ini belum ada kebijakan dari pelatih Shin Tae-yong. Ditunggu dulu saja," kata Indra Sjafri.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas memanggil 37 pemain untuk menjalani pemusatan latihan. Mayoritas dari mereka merupakan muslim yang biasa menjalani ibadah puasa dan mudik untuk merayakan Idul Fitri dengan keluarga.[]

Komentar

Loading...