Breaking News

Messi Masih Raja Gol LaLiga

Messi Masih Raja Gol LaLiga

Banda Aceh - Atletico Madrid resmi menjadi kampiun LaLiga musim ini usai menaklukkan tuan rumah Real Valladolid pada pekan terakhir Liga Spanyol, Sabtu, 22 Mei 2021.

Namun untuk urusan mencetak gol, para punggawa Atletico masih kalah tajam dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Suarez yang menjadi pesaing Messi bersama Karim Benzema dan Gerard Moreno memang mampu mencetak gol ke gawang Valladolid. Namun Messi yang telah mencetak 30 gol tidak terkejar dan memastikan diri menjadi yang tertajam di Liga Spanyol.

Suarez sendiri hingga LaLiga berakhir hanya mampu mencetak 20 gol. Striker Uruguay itu berada di posisi empat setelah Karim Benzema dan Moreno yang sama-sama mencetak 23 gol di posisi dua dan tiga.

Bagi Messi, El Pichichi yang ia raih menjadi rekor baru dimana pemain berpaspor Argentina itu berhasil mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak LaLiga lima kali secara beruntun.

Rekor tersebut melampaui yang telah dilakukan legenda Madrid Alfedro Di Stefano Hugo Sanchez yang sama-sama meraih empat kali berturut-turut.

Selama Si Kutu--jukukan Messi--bermain di LaLiga, ia telah mencatatkan diri menjadi top skor sebanyak delapan kali. Pencapaian tersebut tidak mampu dilakukan pemain lain selama sejarah LaLiga bergulir. Hanya Telmo Zara, legenda Athletic Bilbao yang mendekati Messi. Ia meraih El Pichichi sebanyak enam kali.[]

Komentar

Loading...