Breaking News

Mau Nobar Euro? Siap-siap Dibubarkan Polda Aceh

,
Mau Nobar Euro? Siap-siap Dibubarkan Polda Aceh

BANDA ACEH -- Ajang Sepakbola bergengsi Benua Eropa, Euro 2020 sejatinya digelar tahun lalu. Karena pandemi Covid-19 melanda dunia, ajang ini ditunda dan rencananya akan digelar dari 12 Juni hingga 12 Juli 2021 mendatang.

Bagi pecinta sepakbola di Aceh, Euro kali ini tidak bisa disaksikan bersama teman ataupun kolega, baik di cafe, warung kopi ataupun di lokasi lain dengan Nobar (Nonton bareng).

Karena Polda Aceh
akan membubarkan apabila ditemukan ada masyarakat yang menggelar acara Nobar Piala Eropa.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardi, Kamis 10 Juni 2021 mengatakan larangan tersebut dibuat bertujuan untuk menghindarkan kerumuman karena Aceh sedang dalam kondisi pandemi Covid-19. Kasus positif di Bumi Iskandar Muda yang meningkat tajam juga menjadi alasan kuat tidak dibenarkannya ada kerumunan massa.

“Larangan itu dibuat karena kasus positif Covid-19 di Aceh meningkat tajam, jadi kami minta kepada warga penggemar sepak bola yang ingin menonton Piala Europa 2020 agar menyaksikan dari rumah saja,” Kata Kombes Pol Winardi.

Kepada pengusaha warkop, cafe dan sejenisnya, Polda Aceh mengimbau agar tidak menggelar acara Nobar Piala Eropa yang akan berlangsung dari 12 Juni hingga 12 Juli mendatang.
"Apabila melanggar Tim Satgas Covid-19 akan membubarkan acara tersebut dan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," tegas Kombes Pol Winardi.

Bahkan, jika terjadi pelanggaran yang berulang kali, akan dipidanakan karena melanggar UU Kekarantinaan dan UU Kesehatan.

Bagi pecinta sepakbola, tentunya tetap bisa menikmati serunya Euro dari rumah saja bersama keluarga karena gelaran empat tahunan tersebut disiarkan live melalui RCTI, MNCTV dan Mola TV. RCTI dan MNCTV bahkan tidak berbayar karena tersedia chanel UHF di Banda Aceh dan sebagian Aceh Besar.[]

Komentar

Loading...