Breaking News

Mantap, Pemain Indonesia Jadi Duta Pariwisata Korea Selatan

Mantap, Pemain Indonesia Jadi Duta Pariwisata Korea Selatan
Foto: Kompas.com

Banda Aceh - Pemain Timnas Indonesia yang berkarir di Liga Korea, Asnawi Mangkualam ditunjuk sebagai duta wisata Korea Selatan.

Dilansir Bolasport.com dari Star News, Ansan Greeners mengumumkan penunjukan Asnawi sebagai Duta Kehormatan untuk Organisasi Pariwisata Korea dilakukan pada Rabu, 12 Mei 2021 waktu setempat.

Program ini merupakan bentuk kerjasama antara klub Asnawi, Ansan Greeners FC, pemerintah Kota Ansan, dan Organisasi Pariwisata Korea.

Ketiga pihak itu sepakat untuk memperluas jangkauan pariwisata Korea Selatan lewat dunia sepakbola.

"Kami akan melakukan yang terbaik dalam pemasaran pariwisata sehingga sepak bola Korea muncul sebagai gelombang Korea lain di Indonesia," kata Walikota Ansan Yoon Hwa-seop.

Sebagaimana diketahui, mantan pemain PSM Makassar itu jadi magnet baru di kancah sepakbola Korea Selatan.

Kehadirannya di Negeri Ginseng telah membuat Ansan Greeners lebih dikenal. Hal itu ditandai dengan jumlah follower akun Instagram klub yang terus naik. Saat ini IG Ansan Greeners telah diikuti 62,3 ribu follower. Bahkan lebih banyak dari raksasa K League 1, yakni Jeonbuk Hyundai dan Ulsan Hyundai.

Selain itu, efek dari Asnawi Mangkualam juga dirasakan operator liga, K League, salah-satunya di akun youtube.

Video ulasan penampilan Asnawi saat Ansan Greeners melawan Daejon Citizens menarik 1,4 juta penonton per Minggu, 2 Mei 2021.

Ditunjuknya pemain yang dijuluki Park Ji-Sung Indonesia itu tidak terlepas dari penampipan ciamiknya di kasta kedua Liga Korea.

Dari penampilan gemilangnya, April lalu, Asnawi terpilih sebagai pemain terbaik K-League 2 edisi April 2021.

Hal itu diperolehnya setelah mencatatkan empat penampilan impresif sepanjang April kemarin, termasuk salah satu assist saat klubnya menghadapi Daejeon Hana Citizen.[]

Komentar

Loading...