Breaking News

Madrid Ditahan Sevilla, Kans Atletico Raih Gelar Lebih Besar

Madrid Ditahan Sevilla, Kans Atletico Raih Gelar Lebih Besar
Foto: Detik Sport

BANDA ACEH -- Klub raksasa Spanyol, Real Madrid terancam tanpa gelar tahun ini.

Padahal satu-satunya kans tersisa hanya di La Liga, tapi tim ibukota ini harus kehilangan poin penuh dari tamunya Sevilla di pekan ke 35 kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol.

Bertanding di Alpredo Di Stefano Stadium, Senin, 10 Mei 2021, tim asuhan Zinedine Zidane harus rela berbagi angka 2-2 dengan tim tamu.

Hasil ini membuat Real Madrid gagal menggeser Atletico dari puncak klasemen La Liga. Dengan raihan 75 poin, Benzema dkk masih berkutat di posisi dua, unggul satu strip dari Barcelona yang memiliki poin yang sama karena unggul head to head. Sementara Atletico Madrid aman di puncak klasemen dengan poin 77.

Sedangkan Sevilla tetap di posisi empat dengan jumlah poin 71.

Dengan sisa laga tiga pertandingan lagi, Madrid hanya bisa berharap Atletico terpeleset. Jika tidak, maka gelar La Liga kali ini jadi milik tim asuhan Diego Simeone.

Sedangkan Madrid terancam tanpa gelar karena sebelumnya di Liga Champion juga telah angkat kaki setelah kalah dari Chelsea di semifinal.

Di Copa Del Ray, gelar sudah dalam genggaman Barcelona.

Tiga laga sisa di La Liga, Madrid bahkan harus menghadapi lawan lebih berat ketimbang dua pesaingnya, Atletico dan Barcelona.

Di pekan ke 36, Madrid akan melawat ke Granada, kemudian akan melakoni laga tandang ke markas Atletic Bilbao pada pekan ke 37  dan terakhir menjamu Villareal di pekan terakhir.

Sementara Atletico Madrid akan menghadapi lawan lebih mudah, yakni menjamu Sociedad dan Osasuna serta bertandang ke Valladolid.

Begitu juga dengan Barcelona, Messi dkk juga mendapatkan laga sisa yang sedikit lebih mudah, yakni Levante, Celta Vigo dan Eibar.[]

Komentar

Loading...