Breaking News

Kipernya Cetak Gol, Liverpool Jaga Asa ke Zona Champion

Kipernya Cetak Gol, Liverpool Jaga Asa ke Zona Champion

Banda Aceh - Kiper Liverpool, Alisson Becker tampil sebagai pahlawan saat timnya mengalahkan West Bromwich Albion pada pekan ke 36 Liga Inggris.

Pada laga yang dimainkan di The Hawthorns, Minggu, 16 Mei 2021, Alisson Becker berhasil mencetak gol dari sundulannya di menit 90+5.

Gol tersebut menjadi gol kemenangan Liverpool karena sebelumnya skor imbang 1-1.

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu saat Robson-Kanu berhasil mengoyak jaring gawang Allison di menit 15.

Mohamad Salah kemudian mencetak gol penyeimbang di menit 33.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir, kiper Alisson Becker tampil sebagai pahlawan. Ia maju ke box pinalti lawan saat Liverpool mendapatkan sepak pojok. Ia tak terjaga dan berhasil menyundul bola ke tiang jauh dan tak mampu dihalau kiper West Bromwich Albion, Sam John Stone.

Gol Alisson membuat Liverpool tetap berada di jalur persaingan rebut tiket zona champion. Dengan kemenangan ini, tim asuhan Juergen Klop telah mengumpulkan 63 poin dari 36 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Chelsea di peringkat empat.

Jika Liverpool berhasil menang di dua laga sisa, sementara Chelsea terpeleset maka The Reds dipastikan merebut posisi empat dan berhak mendapatkan tiket liga champion, menyusul Manchester City (83 poin) dan Manchester United (70 poin) yang sudah tidak tergoyahkan di posisi satu dan dua. Sementara Leicester City di posisi tiga masih bisa dikejar karena baru mengumpulkan 66 poin.[]

Komentar

Loading...