Breaking News

KIA Aceh Selatan Dan Smile Train Buka Layanan Operasi Bibir Sumbing.

,
KIA Aceh Selatan Dan Smile Train Buka Layanan Operasi Bibir Sumbing.

MIMBARACEH.COM, ACEH SELATAN -- Kita Inong Atjeh ( KIA) Kabupaten Aceh Selatan membuka kegiatan operasi bibir sumbing yang berkerjasama dengan Smile Train dan Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh. Hal itu dikatakan Yasmanijar ketua KIA, di Tapaktuan, Rabu (24/10/2018).

Pendaftaran dibuka setiap hari Jum'at. Ia berharap masyarakat membantu kegiatan ini, dengan melapor jika ada keluarnya yang mengalami bibir sumbing, dapat menghubungi pengurus KIA Aceh Selatan.

Berdasarkan data Smile Tren, lanjutnya, para penderita bibir sumbing yang berada di Aceh yang telah menjalani operasi semenjak tahun 2008 sampai dengan okteber 2018, ada sekitar empat ribu (4000) lebih pasien yang sudah di tangani. Sementara angka kelahiran bayi sumbing semakin bertambah setiap tahunnya, itu belum termasuk pasien yang tidak terdata.

Ia menambahkan, mengenai operasi bibir sumbing yang akan dilakukan bukan hanya di bibir saja, ada proses operasi lainya.  "Operasi ini dilakukan secara gratis oleh Yayasan Smile. Kata Yasmanijar.

Sebelumnya, Ketua PJ Kita Inoeng Aceh (KIA) Aceh Utara dan Lhoksemawe,  Sasmika Julia menjelaskan di Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh, pada hari Minggu lalu , telah dilakukan operasi bibir sumbing secara gratis.

Kegiatan dimulai dari pukul 11.00 Wib s/d Pukul 20.00 Wib/malam, sudah 19 pasien yang dilakukan operasi bibir sumbing. Pasien tersebut berasal dari beberapa Kabupaten yang berada di Provinsi Aceh dan juga ada pasien yang datang dari Provinsi Sumatra Utara. [NB]

Komentar

Loading...