Breaking News

Keuchik Zainal Ajak Masyarakat Taati Ingub PPKM

,
Keuchik Zainal Ajak Masyarakat Taati Ingub PPKM

BANDA ACEH --  Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin atau yang akrab disapa Keuchik Zainal bersama Dyah Erti, Ketua TP PKK Aceh, mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sebagai ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19. Kamis, 10 Juni 2021.

Keucik Zainal mengatakan, “Covid-19 itu benar-benar ada dan telah mengganggu tatanan kehidupan sosial ekonomi secara global. Vaksinasi adalah ikhtiar kita menekan penyebaran covid-19. Mari kita mengikuti vaksinasi agar kekebalan kelompok segera tercapai,” ujarnya.

Keucik Zainal yang juga pernah terinfeksi Covid-19 ini juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan mematuhi Instruksi Gubernur Aceh terkait ‘jam malam’, yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Ia berharap, “Mari kita dukung Ingub yang telah diterbitkan oleh Gubernur Aceh, karena ini juga merupakan bentuk ikhtiar. Sebagaimana kita ketahui, agama kita membagi malam dalam 3 fase yaitu, yaitu beraktivitas, beristirahat dan beribadah. Nah, Ingub ‘jam malam’ sangat sejalan dengan fase kedua yaitu beristirahat. Sebagaimana kita ketahui, istirahat malam sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh,” kata Zainal.

Wakil Wali Kota Banda Aceh itu juga mengapresiasi salah seorang mantan pesepakbola Aceh Asri Sulaiman, yang selalu antusias mengikuti vaksinasi, meski selalu gagal. “Pak Asri Sulaiman, mantan atlet kita harus menjadi contoh. Beliau selalu datang untuk vaksinasi, dimanapun ada menyelenggarakan vaksinasi, meskipun hingga saat ini beliau belum juga bisa divaksin, karena tekanan darahnya selalu tinggi, masih di atas 182, tutup Keucik Zainal.

Komentar

Loading...