Breaking News

Ketua TP PKK Aceh Luncurkan Gebyar Vaksinasi Lansia

,
Ketua TP PKK Aceh Luncurkan Gebyar Vaksinasi Lansia

BANDA ACEH -- Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti selaku Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, didampingi Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin meluncurkan Gebyar Vaksinasi Lansia, di kompleks situs tsunami Kapal Apung, Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Kamis, 10 Juni 2021.

Gebyar Vaksinasi Lansia yang merupakan kerjasama Satgas Penanganan Covid-19 Aceh dengan Komite Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dan Unicef, ini akan berlangsung hingga akhir Juni 2021 mendatang, dengan menyasar kelompok pra lansia dan lansia.

Dyah juga turut mengapresiasi antusiasme masyarakat terutama kelompok pra lansia dan lansia, yang mengikuti vaksinasi covid-19 di situs wisata Kapal Apung.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi adalah salah satu upaya membentuk kekebalan kelompok atau dikenal dengan herd immunity. Terbentuknya kekebalan kelompok diyakini mampu menekan atau melemahkan virus covid-19. “Alhamdulillah, antusiasme para lansia dan pra lansia sangat baik. Kita berharap target vaksinasi 90 hingga 100 orang per hari akan tercapai,” tutur Ketua Dekranasda Aceh itu.

“Kami mengimbau seluruh ASN untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dan tidak mudah mempercayai berbagai hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Semakin banyak yang mengikuti vaksinasi, maka kekebalan kelompok akan segera terbentuk. Dengan demikian, Insya Allah, Covid-19 akan lemah sehingga bisa kita cegah dan tekan penyebarannya,” imbaunya.

Dyah Erti juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin untuk tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin ketika beraktivitas.

 

Komentar

Loading...