Breaking News

Ketua KPK RI Sambangi Aceh, Pemerintah Aceh diminta Pertanggungjawabkan Dana Otsus!

Ketua KPK RI Sambangi Aceh, Pemerintah Aceh diminta Pertanggungjawabkan Dana Otsus!

MIMBARACEH.COM, BANDA ACEH – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firly Bahuri agendakan jadwalnya ke Aceh dalam rangka memintai keterangan dan informasi terkini terkait penggunaan anggaran Aceh selama beberapa tahun terakhir.

Saat peninjauan Gedung Banda Aceh Convention Center, Firly yang didampingi langsung Gubernur Nova Iriansyah bersama Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, Aceh merupakan pemerintah daerah yang memiliki Undang – undang Otonomi Khusus dengan anggaran belanja yang ditopang tidak hanya dana alokasi khusus (DAK), dana alokasi umum (DAU) dan APBD. Tetapi juga dibantu dengan dana otonomi khusus yang cukup besar. Banda Aceh, (26/03/2021)

Firly menambahkan, dengan dana Otsus yang begitu besar maka kita harus pastikan bahwa setiap kerugian harus bisa dipertanggungjawabkan.

Ia menegaskan, setiap anggaran negara yang dipergunakan untuk pembangunan berkelanjutan dan keberlangsungan sehingga dapat memberi mamnfaat besar bagi masyarakat luas.

Ia mengingatkan, kepada pengguna anggaran Negara jangan coba – coba praktek korupsi. Ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Nova Iriansyah  mengatakan, ia menyadari bahwa masih banyak aset – aset daerah belum tercatat dengan baik. Oleh karenya kepemimpinannya kali ini akan fokus pada penataan ulang terkait asset Negara.

Nova mengatakan, memang hal ini harus kita perjelas pengelolaanya. tujuannya adalah seperti yang disampaikan Ketua KPK RI semata - mata hal ini dapat memberi manfaat bagi rakyat dan mendapatkan income bagi negara. 

Komentar

Loading...