Breaking News

Kalak BPBA Safari Ramadhan di Masjid Baitul Qiram Nagan Raya.

,
Kalak BPBA Safari Ramadhan di Masjid Baitul Qiram Nagan Raya.

MIMBARACEH.COM, NAGAN RAYA -- Kepala Pelaksana BPBA, Dr Ir. Ilyas, MP, atas nama Pemerintah Aceh melakukan Safari Ramadhan 1442 / 2021 M bertempat di Masjid Baitul Qiram Gampong Ujung Patihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (17/04/2021).

Kepala Pelaksana BPBA yang biasa disapa Abi Ilyas, dalam kegiatan itu, didampingi Kabid. Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBA, Said Ashim, SE dan Ustadz Husni Suardi selaku Penceramah Taraweh di Masjid Baitul Qiram. Sekaligus menyerahkan bantuan Al-Quran, Buku Agama, Masker, Handsanitizer dan sejumlah uang tunai kepada Pengurus Masjid Baitul Qiram. 

Sebelumnya pada tanggal 9 April lalu, Abi Ilyas melakukan koordinasi dan gotong royong bersama, dilanjutkan penanaman pohon dengan bersama Camat Kuala, Imam Masjid Baitul Qiram, Kepala Gampong Ujung Patihah, Kapus Ujung Patihah, Kepala Sekolah SMAN 1 Kuala dan Penceramah serta Kepala BPBD Nagan Raya.

Sementara Ustadz Husni Suardi selaku Penceramah Taraweh Ramadhan, menyampaikan apresiasinya atas kebersihan di lingkungan masjid Baitul Qiram, hal ini sejalan dengan gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau disingkat BEREH yang senantiasa digaungkan Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes.

Lebih lanjut Penceramah Taraweh menjelaskan, Kepala Pelaksana BPBA merupakan, Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang memiliki tugas dan fungsi Penanggulangan Bencana di Aceh, dimulai dari pra bencana, saat bencana dan pasca bencana.

Ustadz Husni menghimbau kepada masyarakat khususnya jamaah shalat taraweh untuk senantiasa menjaga kelestarian alam maupun lingkungan sekitar karena bencana yang kerap terjadi selama ini diakibatkan karena kita sebagai masyarakat tak menjaga alam.

Masyarakat diimbau, menjaga diri dan keluarga dari Covid-19 dengan senatiasa menjalankan perintah Rasulullah SAW yaitu berwudhu atau sekarang dikenal bagian dari 3 M pada istilah protokol kesehatannya dalam pencegahan Covid-19 yaitu mencuci tangan dengan air mengalir. Disamping mencuci tangan juga memakai masker seperti yang dibagikan oleh BPBA kepada seluruh jamaah malam ini dan menjaga jarak.

Disamping itu, pencegahan Covid-19 melalui menjaga imun positif dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, senantiasa berolahraga, tidur yang cukup dan lainnya. Menjaga Iman dalam tubuh dengan senantiasa melaksanakan perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW misalnya melaksanakan shalat dan lainnya, kata Ustadz Husni Suardi.

Penceramah, mengingatkan jamaah untuk berlomba- lomba dalam kebaikan selama bulan Ramadhan karena setiap amalan yang kita kerjakan dilipatkan gandakan pahalanya.

Komentar

Loading...