Breaking News

Jualan Mitsubishi Xpander Oke, Ini Tanggapan Toyota

,
Jualan Mitsubishi Xpander Oke, Ini Tanggapan Toyota

MIMBARACEH.COM, JAKARTA -- Kehadiran MPV baru buatan Mitsubishi Xpander bisa dibilang cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kemarin saja booth Xpander selalu disesaki oleh para pengunjung.

Mitsubishi Xpander seolah menjadi pemandangan baru di dunia MPV setelah sebelumnya didominasi oleh Avanza Cs. Jika melihat dari data Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pun menyentuh 5.281 unit untuk model Xpander saja. Angka itu juga di luar dugaan Mitsubishi.

Melihat hal itu, pihak Toyota pun menanggapinya dengan santai. Menurut Toyota, penjualan Mitsubishi Xpander yang bisa dibilang melebihi ekspektasi itu merupakan fenomena biasa terhadap produk baru di segmen yang penjualan mobilnya cukup kuat.

"Kan produk baru, pasti ada euforianya. Sama seperti Voxy kalau mau dibandingkan dengan NaV1 ataupun merek lain di kelasnya. Jadi fenomena yang wajar," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto kepada detikOto.

Meski begitu, Soerjo mengaku jualan Avanza di GIIAS masih cukup baik karena mengalami peningkatan. Jika pada tahun lalu TAM berhasil melepas di kisaran 2.100 unit sementara GIIAS kali ini 2.129 Avanza berhasil dijual TAM. (detiknews)

Komentar

Loading...