Breaking News

Jokowi: Sekarang beli gorengan di pasar sudah pakai aplikasi smartphone

,
Jokowi: Sekarang beli gorengan di pasar sudah pakai aplikasi smartphone

MIMBARACEH.COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengatakan era digital teknologi saat ini terbuka lebar. Untuk itu, perusahaan lokal harus mampu memanfaatkan era digital untuk bisa menjadi lebih besar lagi.

Menurutnya, saat ini teknologi digital sudah menguasai dunia. Bahkan, terdapat delapan dari 10 perusahaan yang memiliki nilai paling besar di dunia berasal dari industri digital.

"Kalau kita mau sejahtera, kita harus menyambut baik perkembangan-perkembangan ini. Tidak ada pilihan," ujar Jokowi dalam membuka acara Indonesia Digital Byte (IDByte) 2017 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (28/9).

Jokowi menegaskan saat ini orang mudah untuk melakukan transaksi perbankan di mana pun mereka berada. Sebab, transaksi sudah bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone.

"Semua orang sudah tahu dan saya mendapatkan laporan di Tiongkok, bahkan di banyak tempat di India sekarang beli gorengan di pasar sudah tidak pakai tunai lagi. Tetapi memakai aplikasi smartphone, seperti We Chat dan Alipay," jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan aspek keterbukaan di internet sudah mencapai 100 kali, bahkan tidak ada lagi batasan. Untuk itu, Jokowi meminta perusahaan lokal memanfaatkan era digital untuk mengembangkan usahanya. (Merdeka.com)

Komentar

Loading...