Breaking News

Jelang Idul Fitri, IKA SMANTIG Gelar Raker dan Persiapan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Jelang Idul Fitri, IKA SMANTIG Gelar Raker dan Persiapan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

BANDA ACEH -- Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 3 (Ikasmantig) Kota Banda Aceh periode 2021-2023 menggelar rapat kerja (Raker) pertama yang digelar secara virtual (online) pada Rabu, 5 Mei 2021.

Dalam rapat kerja tersebut, para ketua dari setiap divisi kepengurusan turut menyampaikan program unggulannya melalui virtual.

Ketua Umum Ikasmantig, Prof. Dr. Muchlisin ZA SPi MSc, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pengurus inti yang telah mengikuti Raker perdana tersebut. Selain secara virtual, raker itu juga diikuti secara langsung oleh para peserta yang jumlahnya telah dibatasi serta menerapkan protokol kesehatan.

Prof. Muchlisin mengatakan, pada kesempatan itu juga turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni yang ikut berpartisipasi mendermakan rezekinya untuk program “Ikasmantig Peduli” dalang rangka menyambut Idulfitri 1442 Hijriah.

Ia menyebut, sedekah yang terkumpul nantinya akan disalurkan bagi anak yatim piatu, duafa dan para guru kontrak SMAN 3 Banda Aceh.

“Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Dewan Penasihat Ikasmantig, Mayjen (Purn) Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH, saat membuka raker menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus agar tetap semangat dalam mewujudkan berbagai hal yang positif bagi Smantig dan Aceh pada umumnya.

Angkatan Smantig tahun 1981 itu menyebutkan, SMA Negeri 3 usianya sudah mencapai 44 tahun di mana para alumninya sudah tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan dunia.

“Oleh karena itu, kita harus mengembangkan potensi yang dimiliki Smantig, meskipun kita berbeda ilmu atau cara padang, tapi perbedaan tersebut menjadikan kekuatan bagi kita untuk membangun Smantig dan Aceh ke depan yang lebih baik,” ujar mantan Panglima Kodam Iskandar Muda tahun 2018 itu.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan ketua masing-masing divisi, dipimpin Sekjend Ikasmantig, Teguh Arief (alumni 1999). Selanjutnya, rangkaian kegiatan diikuti dengan tausiah Ustaz Zulkarnain, serta ditutup dengan doa oleh Ustaz Abubakar yang merupakan alumni 1981.

Teguh Arief, menyebutkan dana yang terkumpul dalam program Ikasmantig Peduli hingga saat ini telah mencapai Rp 30 juta lebih.

Dana tersebut kata dia disalurkan dalam bentuk paket sembako dan uang tunai yang diperuntukkan kepada anak yatim piatu, duafa dan para guru kontrak SMAN 3 Banda Aceh.

Komentar

Loading...