Breaking News

Ikut Vaksinasi, Abati Pohroh; Ini Merupakan Ikhtiar Sebagai Seorang Muslim

,
Ikut Vaksinasi, Abati Pohroh; Ini Merupakan Ikhtiar Sebagai Seorang Muslim

PIDIE JAYA -- Vaksinasi tahap ke-2 kembali dilaksanakan oleh Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Pidie Jaya pada Minggu, 6 Juni 2021. Vaksinasi yang dilakukan di kompleks utama dayah ini dikhususkan kepada sejumlah tenaga pendidik dan dewan guru senior serta beberapa tokoh setempat.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu ulama muda, yang juga pimpinan dayah Bustanul Muallimin Al Munawwarah Pohroh Pidie Jaya, Tgk. Zulkifli Harun atau kerap dikenal dengan Abati Pohroh juga ikut melakukan vaksinasi.

Seusai menjalani vaksinasi, ketua Ikatan Rabithah Alumni Darul Munawwarah (IRADAH) Pidie Jaya ini menyatakan bahwa vaksinasi merupakan wujud ikhtiar seorang muslim dalam menghadapi wabah Covid-19.

"vaksin COVID-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk mendeteksi dan melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko kita untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Seandainya seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, maka vaksin bisa bekerja untuk mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi.

Dengan demikian, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena COVID-19 dapat menurun. Ini merupakan ikhtiar kita selaku muslim untuk meminimalisir kemudharatan akibat wabah Covid, setelah berikhtiar seperti ini, maka serahkan semua hasilnya kepada Allah SWT".

Vaksinasi yang dilaksanakan ini sesuai dengan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur (Ingub) Aceh Nova Iriansyah Nomor 08/INSTR/2021/ tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat gampong untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Selain itu juga berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Nomor 440.2/292 Tahun 2021 tentang penerapan PPKM di Lingkungan Dayah seluruh Aceh.

Komentar

Loading...