Breaking News

Hasil Akhir Liga Spanyol, Beda Nasib Dua Tim Ibukota

Hasil Akhir Liga Spanyol, Beda Nasib Dua Tim Ibukota
Foto: IG Atletico Madrid

Banda Aceh - Liga Spanyol atau lebih dikenal dengan LaLiga musim 2020/2021 resmi berakhir, Sabtu, 22 Mei 2021.

Laga pekan ke 38, delapan pertandingan telah di gelar serentak, minus laga Granda versus Getafe dan Sevilla melawan Alaves yang tidak menentukan lagi gelar juara.

Dua nasib berbeda dialami tim dari Kota Madrid. Atletico Madrid yang bertandang ke markas Real Valladolid sukses mengalahkan tuan rumah. Meski tertinggal duluan, anak asuh Diego Simeone menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini menempatkan Atletico Madrid sebagai juara musim ini dengan raihan 86 poin, sekaligus merengkuh gelar LaLiga ke 11 mereka. Gelar terakhir diraih pada musim 2013/2014 lalu.

Nasib berbeda dialami tim sekota, Real Madrid yang harus puas di posisi runner up.

Meski menang atas tamunya Villareal dengan skor 2-1, namun pasukan Zinedine Zidane tidak mampu mengejar tim tetangga yang menutup liga dengan selisih 2 poin. Sebab Karim Benzema dkk hanya mampu mengumpulkan 84 poin musim ini.

Dengan kegagalan ini, Real Madrid dipastikan mengakhiri musim ini dengan tanpa gelar. Karena LaLiga menjadi satu-satunya harapan 'Si Putih' meraih gelar setelah sebelumnya kandas di Copa Del Ray dan Liga Champion.[]

Komentar

Loading...