Breaking News

Harga Daging di Aceh Besar Naik, Kebutuhan Pokok lainnya stabil.

Harga Daging di Aceh Besar Naik, Kebutuhan Pokok lainnya stabil.

MIMBARACEH.COM, ACEH BESAR -- Jelang Ramadhan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Sekretaris Daerah, Drs. Sulaimi, M.Si bersama SKPK hari ini melakukan sidak ke pasar induk lambaro, guna memantau kondisi harga dan ketersediaan kebutuhan pokok. Minggu, (11/04/2021).

Sekda menyampaikan, sidak yang kita lakukan hari ini merupakan agenda rutin pemerintah kabupaten Aceh Besar yang bertujuan untuk memantau harga - harga dilapangan. Setelah kita pantau dilapangan memang harga - harga di pasar naik sedikit di hari meugang ini, ujarnya.

Ia menyebut, kenaikan harganya berkisar antara Rp. 5.000 sampai Rp. 20.000. Sementara untuk kebutuhan pokok seperti cabai merah harganya turun yang biasanya Rp. 80.000 sekarang Rp.60.000. Untuk kebutuhan pangan lainnya masih seperti biasa, ungkapnya. 

Menurutnya, untuk persediaan kebutuhan pokok sampai sejauh ini masih dapat di atasi dan lumayan banyak.

Sulaimi menambahkan, khusus untuk harga daging sapi kenaikannya yang bisanya Rp. 130.000 sekarang karena dihari meugang naik Rp. 150.000, sebagian tempat lainnya seperti kota Jantho dan Seulimum juga naik berkisar Rp. 150.000 sampai Rp. 180.000, tuturnya kepada awak media mimbaraceh.com.

Dilain sisi, pelanggan keluhkan harga ayam potong yang harganya juga naik Rp. 5.000. Sekda menanggapi, soal ayam potong upaya pemerintah tentu ada mungkin ini kendala dalam kesediaan stok, kedepan pihak Dinas Peternakan akan membuat program khusus untuk mengatasi kemungkinan kenaikan harga.

Komentar

Loading...