Breaking News

GEMAS, Memutus Penyebaran Covid-19 di Sekolah

,
GEMAS, Memutus Penyebaran Covid-19 di Sekolah

MIMBARACEH.COM, BANDA ACEH -- Pemerintah Kota Banda Aceh terima masker dari Provinsi Aceh kepada Wali Kota dalam rangka menyukseskan Program Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) yang bertempat di Aula Mawardi Nurdin. Selasa (01/21/20).

Kegiatan GEMAS turut dihadiri Wali Kota Banda Aceh yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Kadis Dikbud, Kakankemenag, Kadis DP3A Aceh, Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Wilayah satu dan para Kepala Sekolah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, Nevi Ariyani., S.E menyatakan, penyerahan logistik dari Pemerintah Aceh dalam rangka menyukseskan program Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) dengan membagikan dan memakaikan masker gratis kepada 1.081.174 anak sekolah secara serentak ke setiap sekolah.

"Kegiatan ini menyasar dunia pendidikan, khususnya pelajar dan guru di seluruh Aceh. Apalagi direncanakan sistem belajar tatap muka akan dimulai Januari mendatang," tuturnya.

Selain itu, Plt. Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Drs. Muzakkir Tulot, MSi mengucapakan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Aceh atas bantuan logistik masker demi memutus mata-rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kalangan pelajar sekolah.

Pada kesempatan yang sama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh Dr. Saminan Ismail MPd mengatakan program GEMAS ini sangat bagus dilaksanakan untuk membiasakan anak sekolah selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker guna memutus Penyebaran Covid-19 di sekolah.

Saminan berharap kepada para kepala sekolah dan guru untuk mendukung suksesnya kegiatan ini, apalagi ujung tombak gerakan ini adalah kepala sekolah dan tokoh sukses GEMAS adalah wali kelas.

Komentar

Loading...