Breaking News

Gak Kuat Iman Hadapi Ganasnya Netizen Indonesia, All England Tutup Akun

,
Gak Kuat Iman Hadapi Ganasnya Netizen Indonesia, All England Tutup Akun

MIMBARACEH.COM, JAKARTA -- Akun Instagram resmi All England sepertinya tidak kuat menghadapi ganasnya serangan netizen Indonesia yang dikenal super militan. Pada Sabtu (20/3) kemarin, akun @allenglandofficial tersebut sudah tidak lagi ada alias menghilang.

“Tautan yang Anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin telah dihapus. Kembalilah ke Instagram,” tulis Instagram saat alamat akun tersebut dituliskan di kolom pencarian.

Untuk diketahui, sejak tim Indonesia diusir dari ajang yang disebut bergengsi itu pada Kamis (18/3) kemarin, netizen Indonesia tanpa dikomando langsung melakukukan serangan.

Padahal saat itu, enam wakil Indonesia sudah bertanding dan memastikan diri maju ke babak kedua atau babak 16 besar. Alasannya, karena ada salah satu penumpang yang sepesawat dengan tim Indonesia terpapar Covid-19.

Terbaru, tim Indonesia tak perlu menjalani isolasi 10 hari di Birmingham, Inggris, sebagaimana protokol yang ditentukan otoritas kesehatan Inggris, National Health Service (NHS).

Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya dengan Duta Besar RI di London, Desra Percaya, tim akan kembali ke Indonesia pada Minggu (21/3/2021).

Selain membantu untuk kepulangan tim Indonesia, pihak KBRI juga memfasilitasi tes kit untuk swab secara mandiri, yang nantinya dibawa KBRI ke laboratorium di Birmingham untuk dites PCR. Proses swab dilakukan dokter PP PBSI.

“Alhamdulillah, setelah Pak Dubes, yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia,” kata Ricky Soebagja dalam siaran pers PP PBSI.

Hari ini, semua tim akan melakukan Swab PCR untuk syarat kepulangan dan sudah mendapat izin dari NHS maupun panitia Alla England.

Kepulangan Tim Indonesia, dijadwalkan hari ini, Minggu 21 Maret, melalui London, karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut.

“Untuk transportasi dari Birmingham ke London akan dibantu oleh KBRI, kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara nanti oleh Pak Desra, Dubes RI di London,” sambungnya.

Tim bulutangkis Indonesia dijadwalkan akan bertolak dari Inggris pada Minggu (21/3) pukul 17.40 waktu setempat menggunakan maskapai Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK1972 dari London ke Istanbul.

Setelah transit selama dua jam, perjalanan pulang dilanjutkan dengan nomor penerbangan TK56 tujuan Istanbul ke Jakarta, dan diperkirakan tiba di Tanah Air pada pukul 18.00 WIB.

Komentar

Loading...