Breaking News

Final Champion: Guardiola Ingin Raih Treble, Tuchel Ingin Gelar Eropa Pertama

Final Champion: Guardiola Ingin Raih Treble, Tuchel Ingin Gelar Eropa Pertama
Foto: TWITTER/UCLONCBSSPORTS

Banda Aceh - Kurang lebih satu setengah jam jelang final Liga Champion 2021 yang mempertemukan Manchester City dan Chelsea di Estadio Do Dragao, Portugal, Minggu 30 Mei 2021.

Partai puncak ini menjadi spesial bagi tim asuhan Pep Guardila karena berambisi meraih treble winner.

Sebelum berangkat ke Portugal, The Citizen--julukan Man City--telah mengamankan dua gelar juara, yakni juara Piala Liga dan Liga Inggris.

Setelah menggenggam dua gelar tersebut, Riyad Mahrez dkk memburu gelar ketiga mereka. Tim sekota Manchester United ini berambisi mengalahkan Chelsea untuk mengukir sejarah meraih gelar Champion pertama sekaligus meremgkuh treble.

Bagi Guradiola, raihan treble bukan hal asing baginya. Ia pernah mempersembahkan treble winner untuk Barcelona pada tahun 2009. Tim asal Catalonia itu meraih gelar LaLiga, Copa Del Ray dan Liga Champion.

Untuk The Citizen, Guardiola memang sudah pernah mempersembahkan treble, namun minus Liga Champion. Pelatih berkepala plontos itu hanya memberikan gelar gelar Liga Inggris, Piala Liga dan Piala FA pada musim 2018/2019.

Namun, jika malam ini Guardiola berhasil membawa City meraih gelar Champion akan lebih istimewa karena berhasil mengawinkan liga domestik, piala liga dan kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa yakni Liga Champion.

Sedangkan bagi Chelsea, jika berhasil menang maka akan menjadi gelar Champion ke dua bagi klub yang bermarkas di London tersebut.

Bagi sang pelatih, Thomas Thucell akan menjadi istimewa jika berhasil menaklukkan Manchester City karena akan menjadi gelar champion pertama selama berkarir sebagai juru taktik.

Sebelumnya, ia hanya pernah merasakan sebagai runner up saat PSG ditaklukkan Bayern Munchen pada final Liga Champion tahun 2020 lalu.[]

Komentar

Loading...