Breaking News

Fakta-Fakta Menarik Usai Chelsea Juara Liga Champion

Fakta-Fakta Menarik Usai Chelsea Juara Liga Champion
Foto: Reuter

Banda Aceh - Klub asal London, Chelsea menasbihkan diri sebagai yang terbaik di Benua Eropa.

Pasukan Thomas Tuchel berhasil membungkam perlawanan Manchester City pada partai final Liga Champion, Minggu 30 Mei 2021 di Estadio Do Dragao dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Chelsea dicetak Kai Havertz di menit 42.

Dibalik kemenangan Chelsea tersebut, terungkap sejumlah fakta menarik.

1. Gelar Liga Champion tahun 2021 menjadi gelar kedua bagi Chelsea. Gelar Champion pertama The Blues diraih pada tahun 2021.

2. Kiper Chsea, Edouard Mendy mengukir sejarah sebagai kiper asal Benua Afrika pertama yang meraih Liga Champion.

3. Thomas Tuchel menjadi pelatih kedua yang berhasil mengalahkan Guardiola di partai final kompetisi major.

Sebelumnya Jose Mourinho melakukannya bersama Real Madrid. Tim asuhannya membungkam Barcelona era Guardiola di final Copa del Rey 2010/2011.

4. Thomas Tuchel menyamai pencapai Jurgen Klopp yang mencatatkan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi melawan Pelatih City, Pep Guardiola. Klopp melakukannya pada 2018 bersama Liverpool.

5. N'Golo Kante, gelandang bertahan Chelsea menjadi pemain yang memiliki tropy lengkap di lemarinya. Ia menjuarai Liga Inggris bersama Liecester City pada tahun 2016. Kemudian meraih prestasi serupa pada tahun 2017 bersama Chelsea. Ia juga menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Prancis pada tahun 2018. Bersama Chelsea pada 2019 lalu juga berhasil sebagai juara Liga Europa bersama dan mencatatkan sejarah membawa Chelsea juara Liga Champions 2021.[]

Komentar

Loading...