Breaking News

Erdogan : Dunia butuh Jaringan Komunikasi yang Kuat Lawan Islamofobia

Erdogan : Dunia butuh Jaringan Komunikasi yang Kuat Lawan Islamofobia
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

ANKARA -- Upaya pencegahan penyebaran Islamofobia akan memainkan peran penting dalam menjaga perdamaian dan keamanan seluruh umat manusia, kata Presiden Turki. Rabu, 26 Mei 2021.

Kita harus menjelaskan kepada 7,5 miliar masyarakat dunia bahwa bukan Islam, tetapi Islamofobia-lah yang merupakan ancaman bagi perdamaian global, kata Recep Tayyip Erdogan.

Ia menyebut, "Upaya pencegahan Islamofobia, yang berperan penting bagi perdamaian dan keamanan seluruh umat manusia, harus dilakukan melalui mekanisme akal sehat yang terorganisir," katanya dalam Simposium Media Internasional dan Islamofobia yang pertama kali diadakan di ibu kota Ankara itu.

Erdogan menekankan bahwa Isue Islamofobia dengan cepat menyebar seperti kanker di banyak belahan dunia, terutama di dunia Barat.

Barat berada di bawah pengaruh tren rasis dan diskriminatif yang kerap mengambil jalan keluar yang mudah, lanjut dia.

Erdogan menambahkan bahwa strategi "menjelekkan Muslim" yang diprakarsai oleh pemerintah Amerika setelah serangan 11 September memicu "virus Islamofobia" yang sudah ada dalam struktur budaya banyak masyarakat.

Simposium tersebut berlangsung dua hari di ATO Congresium, sebuah pusat konvensi dan pameran internasional di Ankara.

Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Radio dan Televisi (RTUK), Departemen Urusan Agama, Universitas Erciyes, Perusahaan Radio dan Televisi Turki (TRT), dan lembaga think tank SETA Foundation yang berbasis di Ibu Kota Ankara.

Komentar

Loading...