Breaking News

DPRK Nagan Raya Fasilitasi Warga Cot Mee dengan Perusahaan, Ini Masalahnya...

,
DPRK Nagan Raya Fasilitasi Warga Cot Mee dengan Perusahaan, Ini Masalahnya...

MIMBARACEH.COM, SUKA MAKMU -- Banjir karena parit yang biasa dilintasi air tertutup di Desa Cot Mee Kecamatan Kuala Pesisir, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Nagan Raya datangi lokasi, Senin, (26/4/2021).

Hadir Wakil ketua 1, Dedi Irmayanda, Wakil ketua 2, Puji Hartini, ketua komisi 3, Juned Aryanto, beserta anggota DPRK Nagan Raya, Sugianto, Bustamam, Raja Sayang, Sulaiman TA, Said Alwi Arif, dan Sarimin. dalam kunjungan tersebut juga turut hadir perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Dalam kunjungan tersebut wakil rakyat melihat sendiri terdapat lima bendungan parit buangan air baik yang dibuat oleh PT Fajar Baizury maupun masyarakat Cot Mee yang dibuat secara tradisional. Akibat pembendungan itu, baik masyarakat maupun perusahaan terkadang merasakan genangan air hingga sulit memanen buah sawit masing masing.

Di lokasi setelah mendengarkan keluhan dari kedua belah pihak (masyarakat dan Perusahaan) secara bergantian anggota DPR menyampaikan maksudnya kedatangan mereka ke lokasi. pihak dewan menyampaikan pada prinsipnya pihaknya hanya sebagai fasilitator, dengan harapan kedua belah pihak bisa rembuk bersama mencari solusi terbaik dengan tujuan akhir kedua belah pihak diuntungkan.

"Kami PT Fajar Baizury setelah meninjau lapangan bersedia duduk mencari solusi dengan difasilitasi oleh DPRK Nagan Raya," ungkap Meijuni selaku Humas PT Fajar Baizury.

Dimana dalam kunjungan tersebut sekilas sudah dibahas untuk solusi konpherhensif yang dihasilkan dari pertemuan, nanti akan dituangkan dalam satu kesepakatan kedua belah pihak yang difasilitasi oleh dewan. ( Syaiful)

Komentar

Loading...