Breaking News

Dorong Masyarakat Peduli Lingkungan dan Pendidikan, FKIP USM Gelar Baksos di Aceh Jaya

Dorong Masyarakat Peduli Lingkungan dan Pendidikan, FKIP USM Gelar Baksos di Aceh Jaya

MIMBARACEH.COM, CALANG -- Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan sumber daya manusia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah (FKIP USM) turut menggelar bakti sosial sebagai program pengabdian masyarakat di gampong Ie Jeureungeh, Kecamatan Sampoineit, Kabupaten Aceh Jaya yang dihadiri langsung oleh dekan, ketua-ketua prodi, dosen, pema, bem dan mahasiswa sebanyak 100 orang, calang, (4/4/21)

Dalam kesempatan itu pihak dekan FKIP USM mengajak mahasiswa melakukan gotong bersama masyarakat membersihkan sarana ibadah di gampong tersebut. Dekan FKIP USM, Jalaluddin, S.Pd., M.Pd mengatakan "kegiatan ini sengaja kita lakukan untuk mengundang semangat baru di gampong Ie Jeureungeh. Seperti gotong royong di meunasah sangat bagus untuk kita lakukan demi kenyamanan warga dalam menunaikan shalat dan aktivitas manfaat lain. Bayangkan kalau meunasah kotor, siapa yang datang melaksanakan ibadah, tentunya akan tergangu dengan aroma yang tidak sedap", ujarnya.

Jalaluddin menambahkan, selain kegiatan gotong royong kita juga lakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 57 paket bantuan yang terdiri dari Beras 10 kg, Minyak 2 kg dan Gula 2 kg dengan harapan dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat setempat.

20210405-whatsapp-image-2021-04-05-at-20.56.56

Disamping itu, pihak FKIP USM bersama mahasiswa juga turut melakukan sosialisasi pentingnya pendidikan serta adanya bantuan beasiswa pendidikan bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi khususnya perguruan tinggi Universitas Serambi Mekkah.

Kepala desa gampong Ie Jeureungeh, Busriadi menyampaikan terimakasih yang sebesar - besarnya telah mau peduli pada gampong kami, kami berharap program pengabdian masyarakat dari kampus USM dapat dilanjutkan dilain kesempatan.

20210405-whatsapp-image-2021-04-05-at-20.53.59

Terakhir, pihak dekan bersama mahasiswa menikmati santapan makan siang dengan kuah belangong di area penangkalan gajah di Aceh Jaya.

Komentar

Loading...