Breaking News

Dituding WNA, Ketua PA Nagan Raya Beri Klarifikasi

,

MM, Suka Makmue- Dituding sebagai Warga Negara Asing (WNA), ketua DPW PA Nagan Raya, Tengku Samsuar beri klarifikasi, Selasa (9/10) di kantor DPW PA Nagan Raya yang beralamat di Gampong Lueng Baro kompleks perkantoran Suka Makmue.

Akhir akhir ini diisukan Ketua PA Nagan Raya, Tengku Samsuar merupakan Warga Negara Malaysia, sehingga Tengku Samsuar yang akrab disapa Wan Malaya merasa perlu meluruskan.

Menurutnya hal itu sengaja dihembuskan oleh orang orang yang tak bertanggung jawab jelang pileg 2019 mendatang. Dalam rapat internal bersama para caleg, muncul pertanyaan dari para peserta sehingga Tengku Samsuar memperlihatkan E-KTPnya.

"Mana mungkin saya WNA, kalau saya WNA tentu polisi sudah tangkap saya karena gak bisa hidup bebas begitu saja di negara orang lain.," terangnya sambil menunjukkan Kartu Tanda Penduduknya yang berstatus online.

Kepada awak media ia juga memperlihatkan surat dari Kemenhum dan HAM Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Nomor: AHU.4.AH.10.01.430 tanggal 7 september 2018. Dalam surat yang ditujukan kepada KIP Nagan Raya itu dijelaskan an. Samsuar tidak terdaftar sebagai warga negara asing.

  1. "Saya tidak pernah memohon menjadi WNA, memang saya tahu ada yang ingin merusak reputasi saya dengan mendatangi Disdukcapil agar nama saya dihapus," terang pria yang akrab disapa Wan Malaya.

Komentar

Loading...