Breaking News

Dinsos Aceh Besar Gerak Cepat Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

Dinsos Aceh Besar Gerak Cepat Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

ACEH BESAR -- Pemerintah Aceh Besar melalui Dinas Sosial, menyerahkan bantuan masa panik kepada Samsul Bahri (46 tahun) korban kebakaran rumah di Gampong Ujong Blang Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Minggu,16 Mei 2021, sore.

Gerak cepat Dinsos Aceh Besar menyalurkan bantuan hanya beberapa jam musibah kebakaran satu unit rumah milik Samsul Bahri pada Minggu, 16 Mei 2021, sekitar pukul 13.00 WIB yang musnah dimangsa sijago merah.

Dengan kesigapan Tim Pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Besar berhasil memadamkan musibah yang terjadi masih dalam suasana lebaran Idul Fitri. Akibatnya, Samsul Bahri bersama keluarga (tujuh jiwa) kehilangan tempat tinggal karena rumah yang selama ini mereka tempati mengalami rusak berat.

Bantuan berupa sandang, pangan dan satu buah tenda diserahkan Bahrul Jamil MSi, Kadis Sosial kepada Samsul Bahri yang datang langsung ke lokasi rumah yang terbakar.

Kata BJ sapaan akrab Kadinsos itu, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya yang dilanda musibah. Pada kesempatan itu, BJ juga memberikan semangat kepada korban kebakaran dengan mengharapkan kesabaran atas cobaan yang menimpanya.

“Kami berharap kepada Bapak Samsul Bahri yang tertimpa musibah dan kehilangan harta benda untuk bersabar dan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan pertolongan atas cobaan ini, Dan semoga bantuan yang kami berikan dapat bermamfaat,” kata BJ.

Pada saat penyerahan bantuan turut dihadiri anggota DPRK Aceh Besar Syahrizal, Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Besar Nuradiana SSTP, Camat Kuta Baro Bustamam SH, unsur Muspika, Tagana, TKSK, pilar Sosial lainnya dan aparatur gampong serta tokoh masyarakat setempat.

Komentar

Loading...