Breaking News

Cut Man, SE: Izin Usaha PT EMM Masuk Dalam Hutan Lindung, Kita Usir Mereka!!!

,
Cut Man, SE: Izin Usaha PT EMM Masuk Dalam Hutan Lindung, Kita Usir Mereka!!!

MM, Suka Makmue- Izin usaha pertambangan PT EMM diduga masuk dalam hutan lindung leuser, Cut Man,SE ajak rakyat untuk sama sama mengusir pekerja asing, Selasa, (16/10).

Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya yang membidangi Pertambangan dan Energi itu mengatakan DPRK Nagan Raya komit menolak izin usaha pertambangan PT Emas Mineral Murni (PT EMM) yang akan beroperasi di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang.

Cut Man mengatkan, mereka menolak karena izin usaha pertambangan 10.000 hektar yang diberikan Pemerintah Pusat kepada PT EMM mengangkangi Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA) dan juga mengenai hutan lindung.

“Izin tambang yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat mengenai hutan lindung, kalau pemerintah pusat tidak mencabut izin PT EMM tersebut badan internasional akan segera turun ke Aceh untk melindungi hutan lindung itu,” tegas Cut Man, politisi PNA itu.

Cut Man menambahkan,10.000 hektar izin usaha pertambangan yang diberikan pemerintah pusat kepada PT EMM berada di atas pegunungan Beutong Ateuh Banggalang yang merupakan bagian dari wilayah ekosistem lauser yang menjadi penyangga paru-paru dunia.

“Kita harus usir pekerja-pekerja yang masih aktif survei di lapangan dan badan dunia yang melindungi hutan lindung akan segera turun ke Indonesia untuk memantau hutan lindung yang ada di Aceh,” katanya. (Red)

Komentar

Loading...