Breaking News

Buruan Cek! Alumni Prakerja Dapat Bantuan Lagi.

,
Buruan Cek! Alumni Prakerja Dapat Bantuan Lagi.

MIMBARACEH.COM, JAKARTA -- Pemerintah memastikan bahwa para alumni peserta program Kartu Prakerja akan mendapatkan fasilitas tambahan. Fasilitas ini di luar insentif dari program Prakerja yang mencapai Rp 3,55 juta. (17/03/21)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan fasilitas yang dimaksud bagi para alumnus Prakerja adalah bantuan yang berasal dari program Kredit Usaha Mikro (KUR).

"Para wirausaha yang difasilitasi mendapatkan modal usaha dan ini akan dilanjutkan dengan KUR mikro dan juga KUR reguler. Jadi terus bisa dimonitor," kata Airlangga di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan.
Berdasarkan data survei yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2020 lalu, program Kartu Prakerja berhasil menjalankan misi ganda sebagai semi bantuan sosial sebanyak 88,9%.

"Penerima menyatakan keterampilan mereka meningkat dan 81% mengatakan insentif untuk kebutuhan sehari-hari," tegasnya.

Pada tahun ini, pemerintah telah membuka tiga gelombang di mana 1,8 juta orang telah terdaftar secara resmi. Program ini didukung oleh tujuh platform digital dan lima platform pembayaran serta 165 lembaga pelatihan.

"Program ini mengakselerasi inklusi keuangan sebanyak 25% penerima, belum pernah punya rekening atau juga belum punya e- walet dan ini tentu program pembelajaran yang dibutuhkan di era digital yaitu secara daring dan mandiri," katanya.

Komentar

Loading...