Breaking News

Bersama Syekh Yousef Jamal, AKAFARMA Turut Galang Dana Untuk Palestina

,
Bersama Syekh Yousef Jamal, AKAFARMA Turut Galang Dana Untuk Palestina

MIMBARACEH.COM, BANDA ACEH -- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar aksi roadshow bersama Syekh Yousef Jamal Yousef Temraz dari Palestina. Kegiatan roadshow ini digelar antar kota dan kabupaten di Aceh selama Ramadhan sejak hari ke 10 Ramadhan (20 April 2021), dan saat ini syekh sedang berada di Banda Aceh untuk memberi tausiah di masjid dan sekolah.

Salah satu tempat yang menjadi lokasi kajian roadshow syekh di Banda Aceh adalah di Kampus AKAFARMA Banda Aceh. Acara yang berlangsung pada hari Selasa, 27 April tersebut berlangsung sangat khidmat. Ini adalah hari kedua Syekh berada di Banda Aceh untuk memberikan kajian.

Sebelum datangnya syekh ke kampus AKAFARMA, para mahasiswa sudah berinisiatif melakukan galang dana untuk Palestina di jalan-jalan sekitar kota Banda Aceh.

“Kegiatan donasi untuk warga Palestina yang diadakan oleh Akafarma Banda Aceh melalui 2 aksi, yaitu aksi galang dana turun ke jalan yang dilakukan oleh Mahasiswa BEM AKAFARMA selama 5 hari dan pengumpulan donasi terbaik dari pihak Yayasan Harapan Bangsa Darussalam, civitas akademika dan mahasiswa/i Akafarma Banda Aceh,” sebut Rizki Andalia sekali Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan AKAFARMA Banda Aceh.

Pada hari syekh memberikan kajian itu juga, dan ditambah dengan hasil penggalangan dana yang dilakukan sebelumnya, AKAFARMA mendonasikan sejumlah donasi untuk rakyat Palestina yang diserahkan melalui ACT Aceh.

Direktur AKAFARMA Banda Aceh, Fauziah, berharap kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat terus berlangsung dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada semua orang yang membutuhkan uluran bantuan.

Roadshow syekh Palestina Bersama Syekh Yousef Jamal Yousef Temraz yang diinisiasikan ACT Aceh – MRI akan berlangsung hingga akhir Ramadhan. Saat ini syekh akan melakukan kajian-kajian mengenai keadaan Palestina di masjid-masjid dan sekolah di Banda Aceh – Aceh Besar hingga Selasa, 4 Mei 2021, dan kemudian syekh akan bertolak ke Pidie dan memberi kajian disana selama 3 hari.

Kemudian dari Pidie, syekh akan berlanjut ke Pidie Jaya (8-9 Mei 2021), dan roadshow akan berakhir di Bireuen pada tanggal 10-11 Mei 2021. Diharapkan setelah roadshow ini berakhir, kepedulian masyarakat Aceh terhadap Palestina akan semakin kuat, dan bagi mereka yang telah memberikan donasi terbaiknya akan diberkahi oleh Allah selaku maha pemberi keberkahan dalam hidup.

Komentar

Loading...