Breaking News

Pandu Digital Gradasi adakan workshop UMKM di Aceh Besar

,
Pandu Digital Gradasi adakan workshop UMKM di Aceh Besar

MIMBARACEH.COM, ACEH BESAR -- Gradasi Aceh Besar adakan workshop bertema Pendampingan dan Pemberdayaan Pandu Digital Indonesia Dalam Transformasi Digital Di Masyarakat di Aula gampong Cot Bagi. Kamis, (15/4/21).

Acara yang dibuka langsung oleh pengurus DPP, Kholis Pribadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Gradasi hadir sebagai Organisai Literasi Digital Nasional, mandiri dan terbuka untuk umum. Gradasi juga memiliki produk Gampoeng Digital Gradasi yang dibina oleh wilayah DPC Gradasi disetiap Kabupaten/Kota didorong untuk memiliki kebiasaan digital dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua DPC Aceh Besar, Joni Saputra dalam pernyataannya berharap agar pelaku usaha mendapatkan wawasan pengetahuan teknik jitu dalam mempromosikan produk secara digital menggunakan media sosial dan market place sehingga penjualan meningkat dan omset juga ikut meningkat.

Acara ini dihadiri 50 orang peserta pelaku usaha UMKM.diisi oleh narasumber Pandu Digital, Faras Ammar dan Novrizal. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri perwakilan Kementerian Kominfo RI, Camat Blang Blang Bintang dan Pengurus DPD Aceh.

Joni menambahkan, Pandu Digtal adalah gerakan nasional literasi digital yang digagas kementerian kominfo untuk meningkatkan literasi digital. Gradasi adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang telah terlibat secara aktif dalam gerakan nasional literasi digital.

Pandu Digital dapat mengajarkan masyarakat tentang teknologi, konten, strategi pemasaran, hingga pemanfaatan platform agar siap menghadapi transformasi digital, ujarnya.

Terakhir, ia menyebut acara ini juga menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan masker, cek suhu, dan Hand sanitizer. (Fachrul Malis)

Komentar

Loading...